NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
KAI Akan Masuk Panjang
Jelang Lebaran & Pandemi Pelayanan Tetap berjalan


Indonesiamaritimenews.com (IMN),LAMPUNG: PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Pelabuhan Panjang akan bekerja sama dengan PT KAI ( Kereta Api Indonesia). untuk melancarkan dan meningkatkan arus petikemas.

" Saat ini kerja sama tersebut sedang dijajaki,"kata Frans Radian Supervisor Humas Pelabuhan Panjang, Senin (3/5/2021),di Lampung.

Menurut Frans adanya kerja sama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Pelabuhan Panjang dengan PT KAI akan melancarkan dan meningkatkan arus barang yang masuk dan keluar pelabuhan ke berbagai daerah.

PANDEMI
Pelabuhan Panjang saat puasa di bulan Ramdhan dan pada masa pandemi covid19 tetap beroperasi." Hal itu sudah kita canangkan awal maret," kata Frans.

Pelabuhan Panjang, tambah Frans, adalah intansi yang pertama mensosialisasikan pencegahan dan penanganan pendemi Covid 19 di lampung Dilaksanakan 23 Januari.

Menurut Frans, Pelabuhan Panjang sudah menerapkan sistem digitalisasi," Kami sebagai pailot project pada tahun 2019 , semua sudah tersistem.Jadi, covid 19 yang mewabah tidak terlalu berpengaruh," ungkap Frans.

"Kami bekerja WFH ( work from home) kehadiran 50 % dan WFO (work from office) dibagi dua kelompok sampai pukul 15.00 Wib, kecuali hari Jumat sampai pukul 17.00 Wib ," ungkap Frans.

Pelabuhan Panjang menerapkan digital port. Seperti memanfaatkan aplikasi Tempat Penitipan Sementata berbasis Online (TPS Online) di Terminal Petikemas yang merupakan solusi digital untuk melakukan Pertukaran Data Elektronik (PDE) kontainer antara sistem IPC di Terminal Peti Kemas dengan sistem Bea Cukai di pelabuhan yang melengkapi aplikasi Auto Gate System serta Automatic Tally System.

Kapal 'raksasa' berkapasitas 4.000 TEUs bersandar di Pelabuhan Panjang yang konsisten kedatangannya tetap dilayani seperti biasa walau masa pendemi covid19, puasa bulan Ramdhan dan menjelang Lebaran. Kapal milik maskapai Maersk Line ini memiliki panjang 261 meter dengan ukuran 41.602 Gross Tonnage (GT). Kapal ini bernama Balthazar Schulte yang direct service dari Panjang ke Tanjung Priok, langsung Inter-Asia, ke China dan negara sekitar Asia. "Kedatangannya setiap hari Selasa," jelas Frans Radian. (Arry/Mar)

Image

Index

KAI Akan Masuk Panjang

Jelang Lebaran & Pandemi Pelayanan Tetap berjalan

IPC Sesuaikan Tarif Lo-Lo

Cost Recovery Dihilangkan

IPC Bukukan Laba Rp 1,15 T

Pendapatan Tahun 2020 Rp 10,4 T

IPC-KPK Amanah

No Corruption & Gratification

IPC-KPK Amanah

No Corruption & Gratification

Kini Tanjungpandan

Terapkan Tapcash

Alhamdulillah

GeNose C-19 Ada di Pelabuhan Tanjung Priok

Apa Yang Dilakukan?

Priok Macet, Area Tetap Kendaraan Bertambah

Apa Yang Dilakukan?

Priok Macet, Area Tetap Kendaraan Bertambah

Tanjungpandan Fasilitasi BBM & Gas Rp 30 M

Dibutuhkan Dukungan DPRD

Poll

Subscribe Newsletter