Heboh! Emak-emak Kunciran Indah Gerak Jalan HUT ke 78 RI

By Indonesia Maritime News 26 Agu 2023, 13:51:21 WIB Komunitas
Heboh! Emak-emak Kunciran Indah Gerak Jalan  HUT ke 78 RI

Keterangan Gambar : Emak- emak RT 08 bersama Ketua RW 07 Siswanto dan Wakil RW 07 H.Karino.Foto: property of indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Semarak HUT ke 78 RI terus bergaung dan bergema di seantero negeri. Salah satunya Emak- emak perumahan Kunciran  Indah ,Pinang, Tangerang, Banten yang heboh mengikuti gerak jalan, Sabtu (26/8/2023).

Mereka berdandan  dengan berbagai  aksesoris di tangan warna gemerlap dengan dress dan celana dasar berwarna merah putih dan hitam bak pagelaran Swara Mahardhika .

Emak- emak Camar dari RT 08 /RW 07  ikut serta.Usai sholat subuh para emak heboh  persiapan tampil.

Baca Lainnya :


Penuh percaya diri para emak  yang terdiri dari emak muda sampai yang lansia alias nenek-nenek cantik tampil. Mereka menggunakan  atasan merah celana hitam dibalut batik  sebagai tanda cinta produksi dalam negeri dengan kaca mata hitam  dan besar seakan persiapan pesiar.

"Mana dimana RT yang paling kren , RT yang paling kren adalah RT 08. Mana dimana RT yang paling kompak RT  yang paling  kompak adalah RT 08,"kata  Tisna  komandan   regu dengan suara lantang dan dijawab anggota regu  RT 08 saling bersahutan meneriakan yel- yel kelompok meraka.


Peserta berasal dari emak   12 RT yang ada di RW 07. Masing- masing RT membentuk  ragu. Anggotanya berjumlah  mulai dari 11 orang s/d 23 orang  .Jumlah peserta yang tercatat  sekitar  180 orang 

Usai berteriak yel- yel Siswanto Ketua RW 07 dan H. Karino Wakil RW 07 melepas para emak peserta gerak jalan berjalan mengelilingi komplek sambil menyajikan lagu patriotisme..." Hallo hallo Bangdung Ibu Kota Periangan..," kata para Emak melangkah sigap.

Keamanan RW 07 Sari Agus,  tampak sibuk mengatur perserta. Dr. Wibisono, sibuk menilai para peserta." Kekompakan dan keseragaman yang dinilai," kata Wibi.

Pada saat para peserta keliling komplek perumahan, tampak Ato dan Yana panitia  sibuk mencatat nilai para peserta di lapangan.

Emak-emak RT11 berhasil memikat para juri tampil sebagai juara pertama disusul RT 07 pemenang ke dua dan RT 2 menjadi pemenang ke tiga.

Sore harinya akan diadakan lomba senam. Para peserta akan mendapatkan voucher yang akan diundi.

Acara puncak dilakukan besok malam. Hadirin akan  dihibur  penari cilik dan dihadiri para tokoh masyarakat, pemuka agama dan wakil rakyat.
(Ted/Oryza)k




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook