Satgas Operasi Trisila Koarmada RI, Karya Bakti di Perairan Kontinen Indonesia

By Indonesia Maritime News 09 Mei 2023, 09:26:53 WIB Sorot
Satgas Operasi Trisila Koarmada RI,  Karya Bakti di Perairan Kontinen Indonesia

Keterangan Gambar : Satgas Operasi Trisila 2023 melaksanakan operasi di wilayah perairan Indonesia. Foto: Dispenal


Satgas Operasi Trisila Koarmada RI,  Kary



Baca Lainnya :

Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Satgas Operasi Trisila Koarmada RI TA 2023 dengan kekuatan 687 personel, 5 kapal perang, kendaraan tempur dan unsur lainnya, melanjutkan operasinya di wilayah timur Indonesia setelah singgah beberapa hari di Makassar untuk melaksanakan bekal ulang. 

Di Makassar, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Trisila TNI AL melaksanakan karya bakti di lokasi pembangunan monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2023 yang berlokasi di daerah CPI Kota Makassar, Sulsel.

Satgas kemudian melanjutkan pelayarannya menuju wilayah timur Indonesia lainnya, Senin (8/5/2023). Satgas Operasi Trisila Koarmada RI saat ini sudah memasuki hari ke-32 dari 52 hari rencana operasi di wilayah perairan di landas Kontinen Indonesia.

Selama Operasi berlangsung, Satgas tersebut didukung dengan 5 kapal perang dan 2 Pesud, 1 Kompi Marinir dengan Ranpur yaitu Tank BMP 3F sebanyak 3 unit dan 5 unit BTR 50 PM serta  melibatkan sebanyak 687 personel.

Pada operasi di wilayah timur ini,  Komandan Satuan Operasi Trisila diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Osben Alibos Naibaho kepada Kolonel Laut (P) Dofir. Demikian pula dengan KRI Teluk Calang-524 yang sebelumnya merupakan kapal markas digantikan KRI Untung Suropati-372 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Garmadi.

Selama pelayaran dilaksanakan berbagai materi latihan untuk mempertahankan keterampilan prajurit, kerjasama antara unsur operasi serta beberapa program dan kegiatan. Seperti bakti sosial kesehatan dan karya bakti dilaksanakan di beberapa tempat yang disinggahi Satgas Trisila. (RIZ)Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook