Pesawat Boeing 737 Cina Airlines Bawa 133 Penumpang Jatuh di Pegunungan

By Indonesia Maritime News 21 Mar 2022, 17:47:48 WIB Perhubungan
Pesawat Boeing 737 Cina Airlines   Bawa 133 Penumpang Jatuh di Pegunungan

Keterangan Gambar : Foto: twitter/@AktivVeterans


Indonesiamaritimenews.com(IMN),CHINA:Pesawat Boeing 737 China Eastern Airlines, mengalami kecelakaan di pegunungan China Selatan, Senin (21/3/2022). Pesawat itu mengangkut 133 penumpang.

Berita itu  dirilis Sputnik dan video di media sosial menunjukkan lokasi kejadian.

“Satu pesawat penumpang jatuh di Cina Selatan pada Senin,” ungkap laporan CCTV. "Satu pesawat penumpang Boeing 737 China Eastern Airlines yang membawa 133 orang jatuh di Kabupaten Teng, Kota Wuzhou, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, mengakibatkan kebakaran hutan", ungkap laporan tersebut.

Baca Lainnya :

Data awal menunjukkan, penerbangan MU5735 dalam perjalanan dari Kunming ke Guangzhou. Televisi pemerintah China CGTN melaporkan pesawat mengalami kecelakaan di wilayah Guangxi dan menyebabkan kebakaran di pegunungan. Tim penyelamat meluncur ke lokasi jatuhnya Boeing 737 di dekat Wuzhou di Guangxi. 

Maskapai penerbangan China disebutkan  telah mencatat lebih dari 100 juta jam penerbangan yang aman terus menerus. Kecelakaan domestik terakhir terjadi pada 2010, ketika sebuah pesawat jatuh di Yichun, provinsi Heilongjiang, menewaskan 42 orang. 

Dilansir dari INews.co.uk, Boeing 737 merupakan pesawat bermesin ganda, lorong tunggal adalah salah satu pesawat paling populer di dunia untuk penerbangan jarak pendek dan menengah. China Eastern Airlines mengoperasikan beberapa versi pesawat umum, termasuk 737-800 dan 737 Max.(Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment