Sirkuit Mandalika Hujan Deras, Jumlah Lap MotoGP 2022 dikurangi

By Indonesia Maritime News 20 Mar 2022, 15:51:19 WIB Olahraga
Sirkuit Mandalika Hujan Deras,  Jumlah Lap MotoGP 2022 dikurangi

Keterangan Gambar : Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika saat race akan dimulai. Foto:ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika jelang dimulainya race MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022). Akibatnya penyelenggara mengurangi lap balapan.

Balapan Moto2 Mandalika berkurang dari 25 menjadi 16 lap, sedangkan MotoGP Mandalika akan berkurang menjadi 20 lap dari jadwal semula 27 lap karena dianggap bisa membahayakan pembalap.

Para tim dan pembalap MotoGP Mandalika sepertinya sudah memprediksi balapan akan berstatus wet race. Para pembalap sudah melakukan latihan flag to flag usai sesi pemanasan pagi tadi.

Hujan deras mulai turun sekitar pukul 14:20 WITA. Hal tersebut membuat arus penonton tersendat di pemberhentian bus menuju sirkuit. Sejumlah masyarakat mulai mengeluhkan turunnya hujan karena mereka menjadi harus menunggu untuk dapat menikmati event tersebut.

Baca Lainnya :

 Ajang adu balap motor paling bergengsi di dunia itu diawali dengan race Moto3 mulai pukul 11.00 WIB  disusul sesi kedua balapan Moto2. Di saat dua balapan itu berlangsung hingga pukul 13.00 WIB, cuaca panas menyengat. Namun tiba-tiba, hujan lebat turun.

Di tengah hujan deras, seorang wanita pawang hujan Rara Isti Wulandari muncul melakukan ritual namun hujan terus mengguyur. Sekitar pukul 15:00 hujan mulai reda, tim pembalap mulai bersiap menuju arena.(Sum/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment