Marquez Gegar Otak, Gagal Raih Gelar Juara MotoGP 2022 Madalika

By Indonesia Maritime News 20 Mar 2022, 14:23:39 WIB Olahraga
Marquez Gegar Otak, Gagal Raih Gelar Juara MotoGP 2022 Madalika

Keterangan Gambar : Marquez terpental dari motornya. Foto: MotoGP


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Penggemar Marc Marquez harus menelan pil pahit. Pasalnya juara dunia delapan kali ajang MotoGP ini tidak mengikuti balap seri kedua 2022 di Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, (20/3/2022). Pembalap asal Spanyol ini megalami cedera serius akibat kecelakaan.

Pembalap Honda Repsol itu dianggap tidak bisa balap lantaran gegar otak.  "Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balap karena terkena gegar otak". Demikian pernyataan resmi penyelenggara MotoGP Mandalika, beberapa saat sebelum dimulainya race.

Sepanjang pergelaran MotoGP di Mandalika, pembalap asal Spanyol ini mencatatkan hasil kurang memuaskan. Pada sesi latihan hari pertama, dia sempat terjatuh. Kemudian pada sesi latihan hari kedua, ia dua kali terjatuh.  

Pada sesi pemanasan seblum dimulainya race, Minggu (20/3/2022). Ketika sedang rebah ke sisi kanan di tikungan tujuh, ban belakang Marquez terlihat slip dan sepeda motornya terpelanting.

Marquez ikut terlempar lalu terjatuh cukup keras. Ia tidak langsung bangun. Tampak ketika berjalan, dia sedikit kesulitan dan kesakitan. Menggunakan helikopter, penyandang nomor 93 ini langsung dibawa ke rumah sakit di Mataram. Tak lama, ia kembali ke sirkuit namun tidak mengikuti balapan.

Dalam laman resmi MotoGP disebutkan, Marquez akan fokus untuk pulih total untuk Grand Prix Argentina dalam dua pekan ke depan.

POSISI STAR

Di ajang MotoGP Mandalika, posisi start kurang menguntungkan. Dengan catatan 1 menit 31,830 detik, Marquez harus memulai balapan dari posisi ke-15.

Akan tetapi, Franco Morbidelli (Yamaha)  mendapat penalti dan harus turun tiga grid dari posisi ke-12. Dengan sanksi itu, maka ia terpaksa harus turun ke posisi 15 sehingga Marquez naik satu posisi menjadi urutan ke-14.  

Catatan indonesiamaritimenews.com tahun lalu Marquez juga tidak menjalani musim yang bagus di MotoGP 2021. Karena ia mengikuti balapan dalam kondisi tidak prima akibat kecelakaan parah pada musim sebelumnya.

The Baby Alien, julukan Marquez, jatuh tiga kali beruntun sebelum memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring. Di awal musim 2020, Marquez juga cedera berat bahkan mengalami patah tulang tangan di seri pembuka di Sirkuit Jezz.. (Sum/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment