Mutasi Besar-besaran 704 Perwira Polri, Kabid Humas Polda Metro Diganti

By Indonesia Maritime News 25 Des 2022, 10:40:13 WIB Hukum
Mutasi Besar-besaran 704 Perwira   Polri, Kabid Humas Polda Metro Diganti

Keterangan Gambar : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merombak struktur jabatan di jajaran kepolisian dengan merotasi 704 perwira mulai dari tingkat kapolda.Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Gerbong rotasi di tubuh Polri terus bergerak. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merombak struktur jabatan di jajaran kepolisian dengan merotasi 704 perwira mulai dari tingkat kapolda, kapolres serta kabid humas.

Mutasi di Polri tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapori Nomor 2774 sampai 2777 pada 23 Desember 2022. Di antara kapolda yang diganti adalah  Kapolda Bengkulu Irjen Agung Wicaksono. Posisinya  akan digantikan oleh Irjen Armed Wijaya yang sebelumnya bertugas di Kemenko Polhukam.

Sedangjan Irjen Agung Wicaksono dimutasi sebagai pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun. Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. Jabatan Kapolda Kepri akan diduduki Brigjen Tabana Bangun, yang kini menjabat Wakapolda Kepri.

Baca Lainnya :

Baca juga: 135 Kapolres Dimutasi, Ini Nama-nama Pejabat Baru

Sejumlah jabatan wakapolda dan kabid humas polda hingga dansatbrimob di beberapa polda juga dirotasi. Salah satu kabid humas yang diganti adalah Kombes Zulpan Endra. 

Posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Zulpan sendiri dimutas Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian RI.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan mutasi adalah hal yang rutin dan biasa. "Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," tanfas Dedi Prasetyo, Sabtu (24/12/2022). (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook