Sambut Ramadhan, SPMT & Rumah Zakat Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM Belawan

By Indonesia Maritime News 01 Apr 2023, 08:11:27 WIB Pelabuhan
Sambut Ramadhan, SPMT & Rumah Zakat Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM Belawan

Keterangan Gambar : Sambut Ramadhan, SPMT & Rumah Zakat Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM Belawan .Foto :Humas SPMT


Indonesiamaritimenews.com (IMN) MEDAN: Sambut Bulan Ramadhan 1444 H, PT Multi Terminal Pelindo (SPMT) berkolaborasi dengan Rumah Zakat menggelar Pelatihan Digital Marketing kepada UMKM Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan' di Kantor Lurah Belawan II.

Program  SPMT  ini sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan ( TJSL)  terhadap masyarakat di wilayah kerja SPMT  terhadap  pelaku usaha dari 44 Lingkungan yang ada di Kelurahan Belawan II dengan materi Digital Marketing dan bagaimana mengemas branding produk-produk UMKM.

Kegiatan ini dihadiri oleh VP TJSL SPMT Fatimah Zuhra, M. Yunus Aziz, selaku Branch Manager Rumah zakat Medan, serta Lurah Kelurahan Belawan II, Sarima Pulungan.  Asrul Helmadi dan Ari Usman Chaniago, sebagai pemateri kegiatan pelatihan ini.

Baca Lainnya :

Lurah Kelurahan Belawan II, Sarima Pulungan, berterima kasihnya atas terselenggaranya pelatihan digital marketing ini. "Kami harap agar seluruh ibu-ibu yang menjadi pelaku UMKM di Medan Belawan ini memanfaatkan keempatan ini untuk terus semangat belajar meningkatkan wawasan dan sukses memasarkan produk-produknya," jelas Sarima.

Dalam pelatihan ini para peserta belajar tentang bagaimana cara melakukan digital marketing melalu media sosial dan marketplace serta soal branding produk UMKM. Dalam kegiatan pelatihan digital ini, peserta pelatihan juga mendapatkan kesempatan langsung mempraktikkan bagaimana membranding sebuah produk UMKM lewat smartphone masing-masing peserta.

Fatimah Zuhra mengungkapkan, pelatihan ini wujud perhatian SPMT kepada UMKM Belawan.  "Harapan kami melalui pelatihan ini agar UMKM Medan Belawan dapat mengembangkan kemampuannya dalam bersaing dalam memasarkan produk-produk UMKM-nya, agar UMKM naik kelas, dan karena itu juga menjadi salah satu dari tiga fokus utama TJSL Pelindo Group yaitu pendidikan, lingkungan, dan UMKM," ungkap  Fatimah Zuhra.

Pelindo Multi Terminal berkaitan menyambut Ramadhan juga melakukan  serangkaian kegiatan  seperti Pelindo Berbagi Ramadhan, Mudik Gratis Pelindo yang digelar pada awal April 2023.

Pelindo Multi Terminal merupakan Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas/multipurpose. SPMT dalam kegiatan operasionalnya mengelola 10 Branch Terminal yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. SPMT saat ini juga mengelola 3 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Semarang (TCS).(Oryza/Mar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook