Mudik Lebaran Moncer, Pelindo Regional 2 Siapkan 7 Terminal Penumpang dan 2 Pelabuhan Tambahan

By Indonesia Maritime News 01 Apr 2023, 11:40:32 WIB Pelabuhan
Mudik  Lebaran Moncer, Pelindo Regional 2 Siapkan 7 Terminal Penumpang dan 2 Pelabuhan Tambahan

Keterangan Gambar : Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Drajat Sulistyo .Foto: Property of Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 siapkan  7 terminal penumpang yang tersedia di beberapa cabang pelabuhannya seperti:  Tanjung Priok, Palembang, Pontianak, Pangkal Balam, Tanjung Pandan, Bengkulu, Teluk Bayur disiapkan menyambut kedatangan dan keberangkatan pemudik tahun 2023.

Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Drajat Sulistyo  menghimbau kepada para General Manager yang ada diwilayah Regional 2 untuk berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, " Di antaranya Otoritas Pelabuhan dan Perusahaan Pelayaran setempat,  persiapkan sarana dan prasarana terminal penumpang, seperti lahan parkir kendaraan, ruang tunggu bagi calon penumpang, toilet, mushola, ruang laktasi, penambahan petugas jaga dan cctv guna memastikan kelancaran, keamanan dan keselamatan pelaksanaan angkutan mudik pada periode angkutan lebaran tahun 2023," kata Drajat dikutip Sabtu ( 1/4/2023).

Mantan Dirut  , PT Multi Terminal Pelindo (SPMT) ini menambahkan, tahun ini Regional 2 menyiapkan 7 terminal penumpang dan 2 pelabuhan tambahan yang dipergunakan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik khususnya via jalur laut, hal ini bisa terjadi pasca ditambahkannya hari libur lebaran dan cuti bersama oleh pemerintah. Pelabuhan tambahan tersebut adalah Pelabuhan Ciwandan Banten dan Pelabuhan Panjang.

Baca Lainnya :

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten Agung Fitrianto ke Pelabuhan Ciwandan Banten (27/3/2023), dalam rangka memastikan kesiapan Pelabuhan Ciwandan sebagai pelabuhan tambahan pada mudik lebaran 2023.

Selain  penambahan rute baru, semua biaya kepelabuhanan mulai dari Jasa Pandu, Tunda, Tambat dan biaya bongkar muat kendaraan dibebaskan. "Dengan demikian, tentunya manfaat dan dampaknya dapat dirasakan secara optimal oleh perusahaan pelayaran dan masyarakat," kata Drajat mengakhiri.

Catatan indonesiamaritimenews.com, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara di Bidang Jasa Kepelabuhan, yang merupakan operator pelabuhan terbesar di Indonesia. Pelindo mengusung visi menjadi pemimpin ekosistem maritime terintegrasi dan berkelas dunia, dan misi mewujudkan jaringan ekosistem maritime nasional melalui peningkatkan konektivitas jaringan dan integrasi pelayanan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.( Oryza/ Mar)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook