Kasal Hadiri Gelaran Musikal Nuraniku Perjuanganku, Gugah Kesadaran Bahaya Kanker

By Indonesia Maritime News 23 Agu 2024, 07:41:50 WIB Seni & Budaya
Kasal Hadiri Gelaran Musikal Nuraniku Perjuanganku, Gugah Kesadaran Bahaya Kanker

Keterangan Gambar : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menghadiri pergelaran Musikal bertajuk ‘Nuraniku Perjuanganku’ bertempat di Ballroom at Djakarta Theater.Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menghadiri pergelaran Musikal bertajuk ‘Nuraniku Perjuanganku’ bertempat di Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

Pergelaran musikal yang juga dihadiri oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma bersama Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma ini memiliki tujuan utama meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kanker lewat karya seni musik.

Baca Lainnya :

Pagelaran musikal ‘Nuraniku Perjuanganku’ merupakan karya Poppy Hayono Isman, Maya Djamhari Sirat, dan Ivan Djokomono.

Poppy Hayono Isman mengatakan pagelaran musikal ‘Nuraniku-Perjuangku' merupakan kesempatan mengapresiasi musik sambil beramal.

"Pergelaran ini adalah satu pertunjukan hiburan dikemas secara kreatif dalam sepuluh babak yang menyatukan, menampilkan, menggambarkan, menceritakan hati ‘Sanubari Nurani’ para survivors, dokter, keluarga, tokoh masyarakat dan relawan yang dengan tegar, gembira menghadapi tantangan untuk meraih ‘kemenangan’ dalam kehidupan, maka pergelaran ini bertajuk ‘Nuraniku-Perjuanganku’,” ungkap Poppy dalam keterangannya di Kantor Yayasan Kanker Indonesia beberapa waktu sebelumnya.

Sebanyak 205 survivors, dokter, pengurus, tokoh masyarakat, sukarelawan, pemerhati, dan artis, bersinergi meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker. Dikqtakan Poppy, acara ini adalah bukti nyata bahwa kita bisa bersama-sama melawan kanker. Melalui musik, kita bisa menginspirasi dan memberikan semangat bagi para penyintas.

Pergelaran Musikal ‘Nuraniku Perjuanganku’ diawali dengan permainan piano solo, penampilan musikal 10 babak tanpa henti selama 150 menit dan diakhiri dengan grand finale lagu “Rayuan Pulau Kelapa”. Di sela-sela kegiatan, juga ditampilkan paduan suara oleh Jalasenastri, MSI Melati Menur, Pengurus YKI, dan Survivors Choir.

Kehadiran pimpinan TNI AL dalam acara tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Yayasan Kanker Indonesia, terutama dalam memberikan motivasi yang besar bagi masyarakat yang memiliki riwayat kanker. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook