Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KSAL) Laksama TNI Yudo Margono Sebut Perang Rusia dan Ukraina tidak

By Indonesia Maritime News 03 Mar 2022, 20:03:08 WIB Nasional
 Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KSAL) Laksama TNI Yudo Margono Sebut Perang Rusia dan Ukraina tidak

Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KSAL) Laksama TNI Yudo Margono Sebut Perang Rusia dan Ukraina tidak Berpengaruh pada Alutsista TNI AL

Indonesiamaritimenrws.com
(IMN),Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KSAL) Laksama TNI Yudo Margono
menyebut perang Rusia dan Ukraina tidak berpengaruh pada alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AL.  Indonesia tak hanya menggunakan senjata buatan Rusia saja, namun juga dari negara lainnya.

"Alutsista kita memang banyak asalnya. Ada yang dari buatan Belanda, Rusia. Kemudian kemarin 39 kapal itu dari Jerman termasuk. Persenjataan kita juga banyak dari luar," katanya kepada wartawan di Mabes TNI AL, Rabu (3/2/2022).

Namun untuk suku cadangnya, kata dia, TNI AL sampai sekarang belum tahu karena yang mengatur Kementerian Pertahanan.

Baca Lainnya :

"Secara operasional tetap kita gunakan. Kita tidak terpengaruh Rusia mau perang sama negara manapun. Alat itu kan istilahnya sudah kita beli dan sudah menjadi hak kita," kata Yudo.

"Kita nggak pengaruh Rusia mau perang sama mana pun. Bahwa alat itu kan istilahnya sudah kita beli dan sudah menjadi hak kita. Ke depan bagaimana untuk spare part, mungkin ada kena embargo atau tidak, tentunya harus kita antisipasi," terang Yudo.

Tentang pembahasan geopolitik, Yudo mengatakan akan membahas hal itu hanya di lingkup internalnya. Dia menyebut, untuk ke depan, pihaknya akan mewaspadai perkembangan lingkungan strategis. Khususnya dengan adanya peristiwa seperti ini, " Ke depan bagaimana, ini tentunya akan menjadi pembahasan kita yang tidak bisa kita sampaikan secara terbuka,"jelas Yudo. ( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment