Tukang Ojek di Belawan Gembira, Pelindo Group Beri Edukasi Safety Riding dan Service Motor Gratis

By Indonesia Maritime News 12 Agu 2023, 07:01:31 WIB Pelabuhan
Tukang Ojek di Belawan Gembira, Pelindo Group Beri Edukasi Safety Riding dan Service Motor Gratis

Keterangan Gambar : PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, menggelar berbagai aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan di Belawan, Medan.Foto; Humas SPMT



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Tukang ojek di sekitar Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara sumringah. Pasalnya mereka mendapat service motor gratis dan diedukasi tentang safety riding. Aksi sosial ini digelar oleh Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, menggelar berbagai aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan di Belawan, Medan.
 
SPMT dan Pelindo Regional 1 berkolaborasi dalam aksi kepedulian yang diikuti sebanyak 156 ojol yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Belawan. Aksi kepedulian keluarga besar Pelindo Group ini diwujudkan melalui kegiatan edukasi safety riding yang. Kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen safety riding di pelabuhan, serta service motor dan ganti oli gratis.
 
Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 1, Kasih Dwiyanti menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pelindo Regional 1 yang berkolaborasi dengan PT Pelindo Multi Terminal. Karena sebagai operator pelabuhan tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk pentingnya safety riding.

"Ini merupakan kolaborasi Pelindo Regional 1 dengan SPMT sebagai wujud dari kepedulian terhadap Ojol dengan menanamkan kesadaran safety riding di sekitar pelabuhan, selain memberikan manfaat untuk sesama, juga menjadi bagian untuk mengenalkan Pelindo ke masyarakat," kata Kasih dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2023).
 
KOLABORASI

Baca Lainnya :

Semenara itu Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami mengatakan aksi kepedulian ini merupakan bentuk kolaborasi Pelindo Group.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan service motor dan oli gratis kepada pengemudi ojol/opang saja, namun kami juga memberikan edukasi safety riding yang disampaikan langsung dari Satlantas Polres Pelabuhan Belawan untuk mengkampanyekan keselamatan saat berkendara," jelas Fiona.

Program tersebut digelar oleh Pelindo Group secara serentak di 4 kota besar yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Kegiatan ini disambut gembira oleh kalangan pengojek. Salah satu wanita pengemudi ojol, Yeni Putri mengucapkan terima kasih kepada SPMT dan Pelindo Regional 1 atas penyelenggaraan kegiatan safety riding dan servis gratis. Kegiatan ini sangat membantu kalangan pengojek dalam perawatan kendaraan yang dipakai sehari-hari untuk mencari nafkah. (Arry/Oryza)
  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook