TKBM & Pekerja Pelabuhan Vaksin Booster di Pelindo Regional 2 Panjang Upaya Heard Immunity

By Indonesia Maritime News 16 Feb 2022, 07:41:55 WIB Pelabuhan
TKBM & Pekerja Pelabuhan Vaksin Booster di Pelindo Regional 2 Panjang Upaya Heard Immunity

Keterangan Gambar : Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. didampingi oleh Kapolsek KSKP Panjang IPTU D Christopher, S.T.K, S.I.K, General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri dan Kepala KSOP Kelas 1.Foto : Humas Pelabuhan Panjang.


Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANDARLAMPUNG: Di tengah deru mobil  dan benturan besi kontainer di jalanan, sinar matahari mulai mencengkram, terlihat  Masyarakat ramai mendatangi Pelabuhan Panjang PT Pelindo Regional 2 Bandarlampung. Masyarakat yang melintas melihat dan bertanya dalam hati, "Siapa mereka dan apa yang terjadi?"

Mereka adalah  Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), pekerja di lingkungan  pelabuhan dan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Panjang.

Mereka datang untuk mengikuti vaksinasi Booster atau vaksin tahap ketiga yang digelar Pelindo Regional 2 Panjang bersama KSKP Panjang.Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Baca Lainnya :

Acara dilakukan di area Gudang Container Freight Station (CFS) . Dihadiri Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. didampingi oleh Kapolsek KSKP Panjang IPTU D Christopher, S.T.K, S.I.K, General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri dan Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Hendri Giinting, Marlan Staf Pelabuhan panjang dan Frans Radian Humas Pelabuhan Panjang PT Pelindo Regional 2.

Selain pelayanan terhadap Vaksin booster, kegiatan juga melayani perpanjangan Surat Izin Mengemudi, Pembuatan SKCK, pembuatan sidik jari dan pelayanan kesehatan.

Kapolresta Bandarlampung menyampaikan, "Kegiatan Vaksinasi tahap ke tiga dan pelayanan perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, pembuatan Sidik Jari serta pelayanan kesehatan lainya ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam hal pencegahan dan penanganan covid-19 dilingkungan Pelabuhan Panjang dan ini juga sebagai salah satu bentuk Komitmen kita sebagai unsur maritim termasuk didalamnya TNI dan Polri yang selalu mendukung setiap program pemerintah, terutama hal yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan covid-19," ungkap Kapolres.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. didampingi oleh Kapolsek KSKP Panjang IPTU D Christopher, S.T.K, S.I.K, General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri dan Kepala KSOP Kelas 1 meninjau acara. Foto: Humas Pelabuhan Panjang

Dikesempatan yang sama General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri menyampaikan, "Pelindo selaku perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan akan selalu mendukung hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan dan penaganan covid-19 terutama dilingkungan Pelabuhan Panjang," jelasnya.

Kami berharap, lanjut Adi Sugiri, ini bermanfaat untuk seluruh insan maritim yang mengikuti vaksin massal dan pelayanan lainya. Momentum ini kita jadikan sebagai harapan akan terbentuknya Heard Immunity masyarakat unsur maritim.( Hanafi Kontributor Lampung/ Mar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment