Cukur Riau 4-0, Tim Siwo DKI Melaju ke Semifinal Piala Walikota Solo 2022

By Indonesia Maritime News 15 Feb 2022, 20:42:28 WIB Olahraga
Cukur Riau 4-0, Tim Siwo DKI Melaju ke Semifinal Piala Walikota Solo 2022

Keterangan Gambar : Foto: Tim Siwo DKI Jakarta.


Indonesiamaritimenews.com  (IIMN),SOLO : Tim sepakbola DKI Jakarta kembali menunjukan jati dirinya usai menghajar Riau dengan skor empat gol tanpa balas pada babak penyisihan Grup B turnamen sepakbola Antarwartawan memperebutkan Piala Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka 13-17 Februari 2022. Dengan hasil ini tim DKI memastikan lolos ke babak semi final pada laga yang berlangsung di stadion Sriwedari Solo Jawa Tengah.

Pelatih tim DKI Rochi Putiray tak ingin mengulangi kesalahan pada laga kedua grup B usai kalah 0-2 dari Jawa Barat. Menurunkan seluruh pemain terbaiknya, fokus penyerang Timnas Indonesia era 90an itu merapatkan pertahanan dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk memainkan bola dalam laga yang dipimpin oleh Wasit Arif Noor dibantu wasit 1 Setiyono dan wasit 2 Yerda serta wasit cadangan Suryadi.

"Kami bersyukur bisa menang hari ini Tadi saya instruksikan pemain untuk tetap fokus di posisinya dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk memainkan bola," ujar Rochi usai laga, Selasa (15/2/2022).

Baca Lainnya :

"Perjuangan masih panjang. Kami sudah lolos ke semi final, Saya ingin tim fokus untuk laga selanjutnya. Pesan saya jaga kesehatan, atur pola makan dengan gizi seimbang dan istirahat yang cukup," tambah Rochy.

JALANNYA LAGA

Pertandingan diwarnai dengan hujan rintik, pesta kemenangan empat gol tim DKI di buka melalui Achmad Faruk usai memanfaatkan umpan terobosan Suryadi "Kacung" dari sisi kanan menit ke 8. Gol kedua dicetak oleh kapten tim Iswadi melalui skema tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke 22. Skor 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua tim asal ibukota itu tetap mengendalikan permaian dan terus menekan pertahanan Riau. Hasilnya pada menit ke 39 Achmad Faruk kembali memaksa penjaga gawang Riau memungut bola dari sarangnya. Pesta kemenangan DKI ditutup oleh Suryadi Kacung usai memanfaatkan umpan silang Faruk menit 49.

Pada menit ke-51 pelatih DKI mengganti 3 pemain sekaligus Rio Indrawan, Mulyadinata, Debby Aditya Prayogi menggantikan Iswadi, Riki Anwardi dan Suryadi.

Masuknya tiga pemain ini menambah daya dobrak tim DKI. Namun meski terus menggempur dan membombardir gawang Riau tidak ada gol tambahan yang tercipta dan hingga pluit ditiupkan wasit skor 4-0 untuk DKI tetap bertahan.

Dengan tambahan 3 angka ini, tim DKI Jakarta menjadi juara grup dengan nilai 6 hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sementara runner up grup B di tempati oleh Riau. Laga semi final berlangsung di stadion Sriwedari Solo. Juara grup A melawan runner up grup B dan juara grup B melawan runner up grup A 

Berikut susunan pemain DKI : Penjaga gawang : Santos Pratama

Belakang : Hartomo, Ahmad, Firman Mutakif

Tengah : Andi, Iswadi (Mulyadinata 51'), Mahmud, Faisal Yusuf Saihitua

Depan : Riki Anwardi (Rio Indrawan 51'), Suryadi (Deby Aditya Prayogi 51'), Achmad Faruk 

Cadangan : Syaeful Bahri (PG), Gerry Firdausi Muhammad, Buchori, Bukti Sihotang, Abdul Rohman Nidih, Junaidi, Iskandar, Junaedi. (ARRY/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment