Peduli Kemanusiaan, Kolinlamil Himpun Bahan Kebutuhan Warga Terdampak Kebakaran Depo Plumpang

By Indonesia Maritime News 08 Mar 2023, 09:49:29 WIB Sekitar Kita
Peduli Kemanusiaan, Kolinlamil Himpun Bahan  Kebutuhan Warga Terdampak Kebakaran Depo Plumpang

Keterangan Gambar : Kolinlamil membagikan barang kebutuhan warga terdampak kebakaran Depo Plumpang. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Komando Lintas Laut Miiter (Kolinlamil) bergerak cepat membantu warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Kolinlamil menghimpun berbagai barang kebutuhan berupa bahan makanan, minuman kemasan, pakaian, baju seragam sekolah, selimut dan berbagai barang lainnya.

Staf Potensi Maritim selaku leading sector kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan mulai menerima bahan kontak bantuan dari keluarga besar Kolinlamil, stakeholder dan mitra. Barang-barang tersebut dikumpulkan dan didata di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023).

Baca Lainnya :

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan. Hal ini sebagai wujud empati keluarga besar Kolinlamil kepada masyarakat yang kehilangan rumah tinggal dan harta benda akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

Tidak hanya pemberian bahan kontak, Kolinlamil juga menyediakan Tim Kesehatan yang stand by di lokasi pengungsian. Hal ini untuk membantu warga yang membutuhkan layanan kesehatan termasuk menggandeng Tim Psikologi dari Ikatan Perempuan Peduli Nusantara (IPPN) yang akan membantu proses trauma healing bagi anak-anak yang turut terdampak musibah.

“Mari kita bersama-sama saling bahu membahu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang dirundung kedukaan. Maksimalkan apa yang bisa kita upayakan. Silahkan masing-masing Perwira mengkordinir satuan kerjanya masing-masing untuk andil dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang akan kita gelar. Bantuan berupa apa saja yang disalurkan melalui Kolinlamil supaya didata dengan teliti sehingga semua yang kita terima dan kita salurkan dapat dipertanggungjawabkan.” ungkap Panglima Kolinlamil. 

Langkah cepat yang diambil Kolinlamil dalam membantu warga masyarakat yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang mendapatkan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Hal tersebut sebagai wujud keberadaan prajurit dan satuan-satuan TNI AL dimanapun berada membawa manfaat dan turut serta dalam mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook