Kowal Kolinlamil Bahu Membahu Bantu Pengungsi Terdampak Kebakaran Depo Plumpang

By Indonesia Maritime News 08 Mar 2023, 09:21:19 WIB Sekitar Kita
Kowal Kolinlamil Bahu Membahu Bantu Pengungsi Terdampak Kebakaran Depo Plumpang

Keterangan Gambar : Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Komando Lintas Laut Militer bahu membahu membantu warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang.Dispen Kolinlamil


Kowal Kolinlamil Bahu 


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA:  Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Komando Lintas Laut Militer bahu membahu membantu warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Aksi sosial ini dikoordinir oleh Kepala Dinas Administrasi dan Personel Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati.

Baca Lainnya :

Kowal menyisihkan sebagian  penghasilannya untuk membantu warga yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Korps Srikandi TNI AL ini menyumbang bahan kontak berupa pakaian wanita dan anak-anak, pampers, susu balita dan sejumlah barang kebutuhan sehari-hari lainnya. 

Bantuan dari Kowal Kolinlamil langsung diserahkan oleh Kadisminpers Kolinlamil didampingi Kepala Dinas Hukum Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Roslin Panjaitan kepada Asisten Potensi Maritim Kolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo. 

Penyerarahan dilakukan di lokasi pengumpulan bahan kontak, Gedung Laut Natuna lantai 1, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/3). 

“Seluruh Kowal Kolinlamil baik yang berada di Mako Kolinlamil, Satlinlamil 1 di Jakarta, Satlinlamil 2 di Surabaya dan Satlinlamil 3 di Makassar turut berduka atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita sebagai akibat dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Semoga sumbangan kami yang tidak banyak ini dapat membantu meringankan.” ucap Kadisminpers Kolinlamil. 

Bahan kontak yang dikumpulkan oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil diperoleh dari satuan-satuan kerja jajaran Kolinlamil dan stakeholder yang umumnya berada wilayah Jakarta. 

Di antaranya berasal dari PT Pelindo Cabang Tg. Priok, Kantor Syahbandar Utama Tg.Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tg.Priok, PT Bogasari dan sejumlah stakeholder lainnya.

Menindaklanjuti arahan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, Aspotmar Pangkolinlamil akan menyalurkan bantuan melalui bakti sosial yang akan digelar Kolinlamil di lokasi penampungan warga yang terpusat di kantor PMI Jakarta Utara. 

Seperti diketahui, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam suatu kesempatan menyampaikan penekanannya agar satuan-satuan TNI AL di manapun berada harus mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat di sekitarnya. Eksistensi TNI AL dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah harus ditunjukkan melalui kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook