Marak Vaksinasi Bunda Indah Bersama Polda Sumut dan Polresta Medan Diikuti 1500 peserta

By Indonesia Maritime News 07 Mar 2022, 15:36:48 WIB Ekspose
Marak Vaksinasi Bunda Indah Bersama Polda Sumut dan Polresta Medan  Diikuti 1500  peserta

Keterangan Gambar : Foto: Ist


Indonesiamartimenews,com (IMN), MEDAN:  Komplek Perumahan Seroja Medan  sejak pagi ramai didatangi warga . Mereka rela mengantre menunggu gilirannya.

Komplek ini seakan memiliki magnet menyedot warga datang. Apa gerangan terjadi?  Hari ini  ada vaksinasi dan sekaligus  pembagian sembako beras, minyak goreng dan gula yang diadakan Hj. Bunda Indah bersama Polda Sumut dan Polresta Medan. 

Pastas saja ramai, vaksinasi dikuti sekitar 1500 warga kota Medan dan sekitarnya.

Baca Lainnya :

Kapolda Sumut pun datang meninjau gebyar vaksinasi yang digelar di kediaman Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama Hj. Bunda Indah yang bertempat di Jl. Seroja Medan,  didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si dan para pejabat utama, Sabtu( 05/03/2022).

Kapolda saat menjawab pertanyaan Bunda Indah tentang peserta yang hadir, mengucapkan terimakasih dan bangga,” Saya melihat masyarakat sangat antusias dan terkejut melihat masayarakat yang datang. Saya bertanya dari mana mereka tau acara ini? Mereka menjawab dari melihat Bunda Indah dan panitia yang mengadakan persiapan acara ini, “ Jawab Kapolda.

Saya melihat, lanjut Kapolda, masyarakat yang datang bukan hanya karena ingin vaksin tetapi mereka percaya kepada sesosok Bunda Indah, vaksin ini memberikan kesehatan pada mereka.

Kapolda Menambahkan, “Saya lihat pesertanya banyak lansia. Sesuai sasaran pemerintah Lansia ditingkatkan dosis vaksinnya karena mereka rentan terhadap penyakit ini (Covid19-red).Dengan umur dan kondisi tubuh yang rentan dibutuhkan vaksin,” kata Kapolda.

Kapolda berharap acara vaksinasi ini terus berlanjut, dia selalu menyampaikan kepada jajaran bahwa mereka kita tidak bisa bekerja sendiri.Mereka  butuh tokoh seperti Bunda Indah. "Saya berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan , Peran Bunda Indah memberikan aspirasi kepada masyarakat,ini terus kita gelorakan agar semangat masyarakat terus meningkat untuk mendapatkan vaksin," kata Kapolda.

Ketua Umum RKLA HJ.Bunda Indah dan Ketua RKLA DPD  Sumut Soufinur Restu.Foto : Ist

Sebaliknya Bunda Indah juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran terkait,”Kami berterimakasih berjalannya vaksinasi menambah imun agar tubuh makin kuat, terimakasih kepadaa Bapak Kapolda dan kapolresta memberikan beras, minyak goreng dan gula yang ikut vaksinasi,”ungkap Bunda.

Bunda Indah menjelaskan peserta  vaksin, " Yang datang bukan hanya dari Kota Medan tetapi ,“tetapi ada juga dari luar, beberapa kabupaten, seperti Langkat bahkan dari Aceh juga, “ jelas Bunda.

Alumni SMA Persit I Medan ini mengharapkan acara yang diadakannya bersama Polda Sumut, Polresta Medan, Rumah Komunitas Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Taklim yang dipimpin Bunda Indah dapat mempercepat penurunan covid19 di Sumut. “Kami mengharapakan gerakan vaksinasi bersama bunda Indah ini bisa lebih mempercepat penurunan covid 19 di Sumatera Utara , “ harap Bunda Indah.

Kami bersama Ketua RKLA Sumut dan Majelis Taklim Halimah, Polda Sumut dan Polrestabes Medan , lanjut Bunda Indah, mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terkait atas terselenggaranya Gebyar vaksinasi yang dikuti 1500 peserta.

Acara vaksinasi yang ramai didatangi masyarakat sesuai yang direncanakan membuat Hj. Bunda Indah Senang tersenyum bahagia. “Ini pecah rekor.Gebrakannya luar biasa.,”kata bunda kepada indonesiamaritimenews.com .sambil tersenyum.

Selain Vaksinasi acara itu juga membagi sembako, kepada peserta .Panitia menyedia 1500 paket sembako beras, minyak dan gula."Mudah- mudahan bisa membantu masyarakat Sumut yang membutuhkanya khususnya kota medan.

Soufinur Restu Ketua DPD RKLA Sumut menambahkan, 1500 warga yang datang  adalah  massa dari RKLA, majelis Taklim Halimah dan warga Medan dan sekitarnya. ( Irfan/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment