Akikah Ameena Atta Halilintar-Aurel Bagikan 222 Kg Daging, Ini Kata Syekh Muhammad Jaber

By Indonesia Maritime News 05 Mar 2022, 13:47:10 WIB Hiburan
Akikah Ameena Atta Halilintar-Aurel Bagikan   222 Kg Daging, Ini Kata Syekh Muhammad Jaber

Keterangan Gambar : Foto: instagram/syekh_muhammad_jaber


 AIndonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Acara akikah Ameena Hanna Nur Atta, putri pasangan seleb Atta Halilintar-Aurel Hermansyah, bikin heboh netizen. Pasalnya, akikah Ameena disediakan 222 kilogram daging dari 11 ekor kambing.

Acara akikah ini digelar di kediaman Aurel dan Atta di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat, 4 Maret 2022. Acara akikah ini ramai jadi perbincanagan lantaran kambing yang disembelih sebanyak 11 ekor atau 222 kilogram kambing. Hal ini dianggap tak biasa, karena anak akikah anak perempuan kambing yang disembelih adalah 1 ekor.

Syekh Muhammad Jaber diundang mengisi tausiyah dalam acara tersebut. "Alhamdulillah, Masya Allah saya senang sekali bisa hadir di acara akikah Ameena Hanna Nur Atta, luar biasa. Karena telah melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW," kata Syekh Muhammad Jaber usai acara.

Baca Lainnya :

"Acara itu sangat barokah karena Akikah, apalagi keluarganya memilih hari Jum'at. Karena hari Jum'at itu hari barokah dan acaranya barokah, Insya Allah Ameena menjadi anak yang barokah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syekh Muhammad Jaber, mengaku takjub melihat suasana akikah yang digelar meriah. Apalagi, Atta dan Aurel sampai menyiapkan daging kambing dengan total 222 kilogram untuk acara tersebut di mana tak dilakukan umat muslim pada umumnya.

"Masya Allah, itu sebenarnya kalau diberikan karunia Allah anak perempuan, cukup satu ekor kambing, kalau laki-laki dua. Tapi kalau misalnya punya kemampuan, mau lebih dari itu boleh-boleh saja. Itu tanda rasa syukur kepada Allah SWT dan berbagi. Karena bahagia kita membahagiakan orang lain," tutur adik Syekh Ali Jaber ini. 

INGIN ANAK SOLEH 

Syekh Muhammad Jaber juga mengungkapkan, Atta dan Aurel banyak bertanya kepadanya mengenai cara merawat dan membesarkan anak dalam ajaran agama Islam. Ulama ini kagum dengan keluarga Atta karena mereka selalu mencari yang terbaik, selalu mencari yang terbaik terhadap Allah SWT.


Keluarga besar Anang Hermansyah.  (instagram.com/attahalilintar) 

" Bib bagàimana cara Ameena menjadi anak shalehah, bagaimana cara mendidik anak perempuan? Dia minta kepada saya caranya bagaimana, dan saya sampaikan beberapa hal, beberapa poin cara mendidik anak-anak itu menjadi anak-anak yang shaleh dan salihah, anak yang baik, anak yang berguna, bermanfaat untuk umat, bangsa, dan negeri dan untuk dunia dan akhirat," tandas Syekh Muhammad Jaber.( Fat/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook