Edy Rahmayadi: Kawal Saya, Sehingga Kelak Kita Sama-sama Masuk Surga

By Indonesia Maritime News 05 Mar 2022, 14:07:23 WIB Politik
Edy Rahmayadi: Kawal Saya, Sehingga Kelak Kita Sama-sama Masuk Surga

Keterangan Gambar : Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi Foto.Dok .Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN),MEDAN: “Arahkan saya, kawal saya, sehingga kelak kita sama-sama masuk surga”. Itulah kutipan ucapan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi di hadapan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Edy memuji NasDem yang disebutnya sebagai partai besar, peringat keempat pemilu 2019 di wilayah Sumut. Apalagi ia menjadi gubernur karena didukung oleh NasDem sebagai salah satu dari partai yang mengusungnya.

Ungkapan ini disampaikan Edy Rahmayadi saat memberi sambutan pada acara Rakorwil Partai NasDem Sumut yang digelar pada Kamis (3/3/2022) lalu.  "Bapak Ketua Umum yang saya hormati, pastinya saya butuh NasDem, saya melihat NasDem," kata Edy dalam sambutannya, Kamis (3/3/2022).

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan tersebut, mantan Pangkostrad ini terang-terangan meminta dukungan untuk maju kembali sebagai petahana pada Pilgub 2024 mendatang. Sepereti diketahui, jenderal bintang tiga ini ketika maju di Pilkada 2018 bukan berasal dari partai. 


Ketika maju di Pilkada 2018, Edy dan Musa Rajekshah (Wagub) diusung oleh Gokar, PKS, Gerindra, NasDem Hanura, dan PAN. Edy secara jujur kembali meminta dukungan NasDem.

"Inilah perahu yang akan saya naiki apabila diizinkan kelak oleh Ketum," kata Edy. Ia juga minta terus dikawal selama menjabat sebagai Gubernur Sumut. "Bapak Ketum dan petinggi NasDem sekalian, arahkan saya, kawal saya, sehingga kelak kita sama-sama masuk surga," ucap Edy.

MINTA DUKUNGAN PKS

Selain minta dukungan NasDem, Edy juga meminta PKS kembali mendukungnya dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Edy dalam acara Rakorwil PKS pada Jumat (4/3/2022). 

"Pada tanggal 5 September 2023 ini, saya tidak bisa lagi ngomong begini. Allahualam, pada November 2024, kalau PKS milih saya lagi, begini lagi saya," kata Edy saat acara Rakerwil PKS.

Edy mengaku jujur memang mencari dukungan. "Kalau saya sudah ngomong begini, nanti, besok di koran, Edy minta dukungan ke PKS. Memang iya kok," tukasnya. "Tinggal PKS mau atau tidak," tandas Edy. Irfan Kontributor Medan/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment