Lepas Kontingen ke SEA Games 2022 Vietnam, Jokowi Berharap Indonesia Raih Medali Sebanyak-banyaknya

By Indonesia Maritime News 09 Mei 2022, 13:25:35 WIB Olahraga
Lepas Kontingen ke SEA Games 2022 Vietnam, Jokowi Berharap Indonesia Raih Medali Sebanyak-banyaknya

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2022.Foto:Ist


Indonesiamaritimenews.com( IMM),JAKARTA:  Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2022 di Vietnam dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2022) pagi. Jokowi berpesan agar tim Indonesia mendulang medali sebanyak-banyaknya. 

"Kita semuanya, masyarakat Indonesia, ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," kata Presiden dalam sambutannya.

Pada SEA Games tahun-tahun sebelumnya, sambung Jokowi, Indonesia selalu masuk dalam peringkat lima besar. Seperti saat di Singapura tahun 2015 Indonesia berada di peringkat ke-5, kemudian di Malaysia tahun 2017 di peringkat ke-5, dan di Filipina tahun 2019 masuk di peringkat ke-4.

Baca Lainnya :

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ke-3, yang ke-2, atau yang ke-1," kata Presiden. Untuk masuk ke dalam peringkat tiga besar bukan hal yang mudah. "Memang bukan hal yang mudah, tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," tandas Presiden.

KEKUATAN KONTINGEN

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersyukur Indonesia dapat berpartisipasi dalam pesta olahraga tingkat Asia Tenggara tersebut. Dalam SEA Games ke-31 ini, Tim Indonesia berkekuatan 499 atlet. 

Salah satu pembeda SEA Games ke-31 dengan SEA Games ke-30 di Filipina paxa tahun 2019, terletak pada jumlah kontingen yang diberangkatkan. Tahun ini jumlah anggota kontingen yang diberangkatkan, baik atlet, ofisial, pendamping, jauh berkurang. Bahkan hampir 50 persen. 

"Tetapi kami meyakini bahwa yang diberangkatkan ini benar-benar akan bisa menunjukkan prestasi yang dibanggakan," tandas Menpora. ( Sum/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment