Ketum Pramarin Datep Purwa Saputra Janji Menjadi Think Thank MI , Chandra Motik Jadi Dewan Pengawas

By Indonesia Maritime News 26 Mar 2022, 10:21:07 WIB Maritim
Ketum Pramarin Datep Purwa Saputra Janji  Menjadi Think Thank MI , Chandra Motik Jadi Dewan Pengawas

Keterangan Gambar : Peserta Mubes Pramarin foto bersama.Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA:Ketua Umum ( Ketum)  Praktisi Maritim Indonesia (Pramarin)   Datep Purwa Saputra,  akan membawa organisasi menjadi think-thank Maritim Indonesia ( MI) dan bersinergi dengan pemerintah.

Datep terpilih menjadi Ketum   Permarin pada Musyawarah Besar (Mubes) pertama yang berlangsung di Jakarta, Jumat (26/3). Mubes  menetapkan Dr. H. Datep Purwa Saputra, S. SOS., M.M., MBA sebagai Ketua Umum Pramarin periode 2022-2026.

Mubes juga menetapkan Wanita asal Palembang berambut panjang yang tak asing di dunia maritim Dr. Chandra Motik Yusuf, SH.,Msc dan Ir. Adharta Ongkosaputra, MBA  sebagai Dewan Pengawas Pramarin pada priode yang sama.

Baca Lainnya :

Tampak hadir dalam acara itu Staf Ahli Menteri Perhubungan Umar Aris,  mantan Dirjen Hubla, Leon Muhamad dan mantan Anggota Komisi V DPR Anton Sihombing.

Ketua Umum Pramarin terpilih  Datep Purwa Saputra berjanji akan membawa Pramarin sebagai think tank  Maritim Indonesia dan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah untuk mewujudkan negara maritim.

Datep merupakan praktisi maritim yang aktif mengajar di sekolah-sekolah maritim. Ia pernah berkarir di PT Pelni dan kini juga aktif sebagai Ketua Komenwa Indonesia.

Dewan Pengawas Pramarin Ir. Adharta Ongkosaputra, MBA mengungkapkan dalam 5 tahun Pramarin membuat berbagai program yang telah dijalankan, di antaranya perumusan konsep pendidikan maritim, pariwisata bahari dan pelayaran rakyat.

Pramarin,  lanjutnya, juga aktif di beberapa kegiatan sosial seperti pemberian santunan untuk anak yatim.

Data yang dihimpunl indonesiamaritimenews.com, Pramarin  berdiri pada tahun 2017 merupakan perkumpulan dari berbagai praktisi maritim yang turut merumuskan konsep pembangunan maritim Indonesia. Konsep tersebut kemudian diajukan ke pemerintah sebagai pemangku kebijakan.Ketika organisasi ini terbentuk yang menjadi Ketua Umum Pramarin  pertama  Ir. Sjaifuddin Tahir.(MN/ Arry/Oriz).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook