Innalillahi.., Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Selamat Jalan Penyanyi Serba Bisa...

By Indonesia Maritime News 16 Feb 2022, 10:06:43 WIB Sekitar Kita
Innalillahi.., Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Selamat Jalan  Penyanyi Serba Bisa...

Keterangan Gambar : Dorce Gamalama. (Instagram @dg_kcp)


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Dunia hiburan Tanah Air kehilangan artis mutitalenta, Dorce Gamalama. Penyanyi serba bisa ini meninggal dunia di RS Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 07:30 WIB.

Kabar duka datang ini pertama kali diketahui dari pesan berantai salah satu sahabatnya, drg. Rita Dinah Kandi. 

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN. Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik disi Nya. Semoga almarhum di maafkan segala dosanya dan di hisab segala amalan nya. Semoga Husnul Khotimah. Allahuma firlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha. Semoga keluarga yang ditinggalkan di anugerahi kekuatan Iman, diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran. Semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan Jannah Nya. Aamiin YRA. Al Fatihah♥️♥️♥️Selamat jalan sahabatku sayang," tulis dari pesan tersebut.

Baca Lainnya :

Dorce meninggalndunia dalam usia 58 tahun. Sudah beberapa tahun ini Dorce absen dari dunia hiburan akibat berjuang melawan penyakitnya. Dia diketahui mengidap diabetes dan alzheimer.

Kerabat yang juga sahabat baik Dorce,  Hetty Sundjaya,  mengatakan keluarga tidak bisa membawa pulang jenazah Dorce karena pandemi Covid-19.

“Beliau disebut Covid jadi enggak bisa dibawa pulang mungkin rumah sakit yang ngurus semua enggak tahu gimana pemakaman Covid gimana enggak tahu,” kata Hetty. Ditambahkannya, Dorce sudah hampir sebulan terpapar Covid.

"Maafin semuanya ya Allah. Salamin temen-temen. Maafin salah dan dosa beliau selama ini ya makasih banyak,” tandas Hetty Sundjaya.

Dorce Gamalama mulai dikenal publik tanah air sejak sukses menggelar 'Dorce Show' pada tahun 2005. Dia meniti karier dari panggung ke panggung hingga akhirnya bisa menembus jagad hiburan Tanah Air. Kariernya lalu melebar ke dunia sinetron.

Di luar dunia hiburan, Dorce dikenal berjiwa sosial tinggi. Ia memiliki binaan ratusan anak yatim yang selalu disantuninya. Selamat jalan Dorce.( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment