Innalillahi... 4 Jenazah Guru Ditemukan di Mobil Al-Azhar Tertimbun Longsor Cianjur

By Indonesia Maritime News 25 Nov 2022, 13:54:43 WIB Sorot
Innalillahi... 4 Jenazah Guru Ditemukan di Mobil   Al-Azhar Tertimbun Longsor Cianjur

Keterangan Gambar : Sejumlah bangunan di Cianjur, Jabar, lukuh lantak digantam gempa. Foto. Dok. BNPB


Indonesiamaritimenees.com (?IMN),CIANJUR: Tim SAR gabungan menemukan mobil Al-Azhar yang membawa rombongan guru dan tertimbun longsor di Jalan Raya Cianjur-Puncak akibat dihantam gempa. Di dalam mobil tersebut ditemukan 4 jenazah, Jumat (25/11/2022).

Keempat korban ditemukan di dalam mobil yang tertimbun longsoran di Jalan Raya Cianjur-Puncak, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Diduga korban adalah rombongan guru yang baru pulang mengikuti acara PKBM yang dihadiri Bupati Cianjur di Sarongge Valley, Puncak.  

Koordinator SAR Basarnas Spesial Grup (BSG) Jakarta, mengatakan jenazah yang dievakuasi dari dalam mobil Al-Azhar semuanya perempuan. "Empat jenazah tersebut ditemukan di satu titik, ada yang tertimbun tanah. Semua tertimbun di dalam mobil,” jelas Fajar.

Baca Lainnya :

Keempat korban dievakuasi mulai pukul 07.25 WIB, 07.32 WIB, 07.38 WIB dan 07.55 WIB. Jenazah dibawa petugas ke RSUD Sayang Cianjur, selanjutnya akan diidentifikasi oleh tim DVI Polri. 

Informasi yang dihimpun indonesiamaritimenews.com keempat korban diduga bagian rombongan yang menumpang mobil Al-Azhar. Rombongan ini berjumlah lima orang masing-masing: 

1. Jubaedah warga Kelurahan Bojongherang

2. Hj Yayah warga Kelurahan Solokpandan

3. Yanti Mandasari warga Desa Benjot

4. Qinanti warga Desa Benjot

5. Ilis Nurhaeni warga Desa Cikaroya

6. Andika Sulaiman warga Desa Karangtengah

7. Yeni Siti Rubaeni warga Kp. Selakopi Kelurahan Pamoyanan,

8. Tati Rohayati warga Gg Bali V No 39 A Kelurahan Bojongherang yang tinggal di BTN Bumi Mas.

Sementara itu Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, pencarian pada hari kelima akan fokus di tiga titik lokasi pencarian.

"Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap 39 warga terdampak gempa bumi di Cianjur, hari ini tim dibagi menjadi 3 worksite," kata Jumaril. 

Tiga worksite atau titik pencarian tersebut yaitu Warung Sate Sinta, kemudian di RT 03 RW 01 Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang serta di Kampung Cicadas, Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang.

Jumlah personel yang terlibat pada operasi SAR hari kelima 1.408 orang gabungan dari 192 instansi/organisasi. Total potensi terbagi menjadi SAR: 1.349 personel, logistik: 32 personel, medis: 27 personel (6 dokter & 21 tenaga kesehatan), ambulans: 61 unit (35 ambulans medis dan 16 ambulan jenazah)

Sedangkan peralatan utama yang digunakan yaitu: 7 unit truk personel, 3 unit rescue truck, 4 unit rescue compartment, 6 unit rescue car double cabin, 2 unit ekskavator PUPR, 4 unit motor trail, 1 unit drone, 5 unit peralatan SAR ekstrikasi, 4 set Palsar CSSR, 2 set Alkom, 3 set alat evakuasi, 2 unit tenda posko, 1 unit tenda peralatan, 1 unit tenda medis dan 1 pnit peralatan medis. 

Data terakhir yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban yang tewas akibat gempa di Cianjur berjumlah 272 orang, dan yang hilang 39 orang. Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) siang. Gempa juga terasa di Jakarta. (Arry/Orya)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook