Duka Gempa Cianjur, PM Inggris: Baru Seminggu Lalu Saya Rasakan Kebaikan Orang Indonesia

By Indonesia Maritime News 23 Nov 2022, 21:49:04 WIB Sorot
Duka Gempa Cianjur, PM Inggris: Baru Seminggu Lalu Saya Rasakan Kebaikan Orang Indonesia

Keterangan Gambar : PM Inggris Rishi Sunak (kanan) berpose demgan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat KTT G20 di Bali. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com  (IMN),JAKARTA: Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, yang menelan banyak korban jiwa, membuat sejumlah pemimpin negara ikut berduka. Salah satunya Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak. Ia mengaku sangat terkejut, karena baru saja mengikuti KTT G20 di Bali yang membuatnya begitu terkesan.  

Sunak  menyampaikan simpati dan pesan duka serta mendukung masyarakat Indonesia untuk bertahan dan pulih dari bencana.  Melalui cuitan di akun twitter, pria keturunan India ini mengaku terkejut dengan terjadinya bencana alam di Indonesia, yakni gempa di Cianjur. 

“I am shocked by the devastating scenes in Indonesia today. Just last week, I experienced first-hand the warmth, generosity and kindness of the Indonesian people. My thoughts are with them now. The UK stands with you @jokowi and all Indonesians at this difficult time,” tulis lelaki berdarah India tersebut. 

Baca Lainnya :

”Saya terkejut dengan pemandangan yang menghancurkan di Indonesia hari ini. Baru minggu lalu, saya mengalami sendiri kehangatan, kemurahan hati, dan kebaikan orang Indonesia. Pikiranku bersama mereka sekarang. Inggris mendukung Anda@jokowi dan seluruh rakyat Indonesia di masa sulit ini.”

Sunak bersama 16 pemimpin negara di dunia memang baru saja mengikuti KTT G20 di Nusa Dua Bali, pada 15-16 November 2022. Sunak termasuk tokoh yang menjadi sorotan publik Indonesia karena selain masih muda dan tampan, ia dikenal ramah dan gaul.

Ia dan Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada yang juga negarawan muda, menarik perhatian publik dan kalangan pers selama penyelenggaraan G20 di Bali. Keduanya memiliki kesamaan, yakni mewakili tokoh muda. 

Tanpa peduli mereka adalah tokoh dunia, Sunak dan Trudeau bahkan sempai kongkow di sebuah restoran/kafe di Bali di sela-sela acara KTT G20. Indonesia rupanya begitu berkesan bagi Sunak. Maka, ia pun sangat kaget ketika mendapat berita Indonesia (Cianjur) dilanda gempa yang menimbulkan banyak korban jiwa. (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment