APBMI Peduli Cianjur, Aksi Sosial Pengusaha Bongkar Muat Kepada Korban Bencana

By Indonesia Maritime News 07 Des 2022, 11:04:21 WIB Pelabuhan
APBMI Peduli Cianjur, Aksi Sosial Pengusaha Bongkar Muat Kepada Korban Bencana

Keterangan Gambar : Bantuan APBMI diserahkan kepada korbanbencana.Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN), JAKARTA: Bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Cianjur, Jawa Barat, mengetuk hati semua pihak. Tak terkecuali para pelaku usaha bongkar muat di sektor kepelabuhanan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI).

Bantuan diserahkan langsung ke titik lokasi terdampak gempa di wilayah Bulakan, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Selasa, 6 Desember 2022. Bantuan natura kebutuhan tanggap darurat yang diserahkan antara lain, pakaian, perlengkapan umum dan perlengkapan  ibadah semuanya senilai sekitar Rp125 juta.

Ketua Umum DPP APBMI, Juswandi Kristanto mengatakan, dana bantuan kemanuasiaan itu dihimpun dari anggota APBMI di seluruh Indonesia yang dikoordinir oleh DPP APBMI. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial para pelaku usaha bongkar muat di pelabuhan, terhadap saudara-saudara yang  terdampak bencana di Cianjur. 

Baca Lainnya :

"Kami juga turut mengucapkan duka cita atas musibah ini, semoga kita diberikan ketabahan dan dapat mengambil hikmah dari bencana alam ini,” kata Juswandi Kristanto kepada wartawan.

Juswandi memberikan apresiasi kepada keluarga besar APBMI, yang telah menjadi donatur baik atas nama perusahaan, asosiasi maupun pribadi.

Koordinator Tim ”APBMI Peduli Cianjur”, Capt. Suwondo yang juga Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, didampingi Hj. Atiyah Kristanto smenyerahkan langsung secara simbolis bantuan ke lokasi korban gempa Cianjur. 

Capt. Suwondo saat dikonfirmasi indonesiamaritimenews.com tentang bantuan ini menunjukan data dan publikasI yang mereka lakukan .

Menurut Suwondo ,bantuan kemanusiaan ini dipastikan mengenai tepat sasaran dan tepat guna. Karena sebelumnya telah dilakukan survei lapangan untuk memperoleh data tentang kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat di sana.

Turut dalam misi kemanusiaan APBMI itu antara lain, Cita Trinanda Sari, bendahara DPP APBMI, dan Wakil Ketua DPW APBMI Jakarta, Christy Kristanto. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment