Alhamdulillah... Akhirnya Dapat Juga Minyak Goreng Murah

By Indonesia Maritime News 22 Feb 2022, 14:41:25 WIB Ekonomi
Alhamdulillah... Akhirnya Dapat   Juga Minyak Goreng Murah

Keterangan Gambar : Warga bersyukur minyak goreng sudah tersedia di swalayan Tip Top dan tak perlu berebut. (Foto: indonesiamaritimenews.com)


Indonesiamaritimenews.com (IMN)),JAKARTA: Langkanya minyak goreng di pasaran, membuat ibu rumah tangga serta pelaku usaha kuliner kelimpungan. Namun keresahan warga kini terobati dengan tersedianya minyak goreng di sebuah swalayan di kawasan Pondok Gede, Bekasi.

Pantauan indonesiamaritimenews.com sudah empat hari ini sejak Sabtu (19/2/2022) minyak goreng murah 'mejeng' di rak-rak swalayan Tip Top, Jalan Raya Jatimakmur,  Pondok Melati, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Warga pun takn perlu berebut atau antre kalau stok minyak di rak barang cukup banyak. Tertulis, harga minyak Rp14000 per liter. Satu orang pengunjung maksimal boleh membeli 2 liter. Terlihat ibu-ibu, kaum bapak bahkan juga remaja membeli minyak goreng sesuai jatah, 2 liter per orang.

Baca Lainnya :

"Alhamdulillah, akhirnya dapat juga minyak goreng murah," ucap satu pengunjung, Ny. Depi sambil senyum sumringah. Sudah hampir sebulan ini minyak goreng susah dicari. "Kalau pun ada, harganya selangit," timpal Syntia, Selasa (22/2/2022) pembeli lainnya.

Pengunjung lainnya, Desi mengaku ia membeli 6 liter minyak. Kok bisa ? Rupanya ia datang bertiga bersama suami dan anaknya. "Ya, saya 2 liter, suami saya 2 liter, anak saya 2 liter," ungkap Desi.

Dia menolak disebut menimbun minyak goreng atau mencari keuntungan dengan menjual lagi minyak-minyak itu. "Kami beli bukan buat dijual lagi. Kami ini jualan gorengan. Sudah hampir sebulan ini kadang jualan kadang nggak gara-gara minyak langka. Dapur nggak ngebul," tandas Desi.

Pembeli rupanya bukan cuma warga Bekasi atau warga Jakarta Timur yang dekat dengan Swalayan Tiptop. Ada juga pembeli dari Tangerang dan Jakarta Barat. Bu Ida salah satunya. "Kebetulan saya lagi ke rumah kerabat di dekat sini. Makanya begitu tau ada minyak goreng di Tip Top, saya langsung belanja. Soalnya di beberapa minimarket belum ada minyak goreng. Tip Top memang top dah," ucap Ibu Ida, warga Jakarta Barat, sambil mengacungkan jempol.

Warga berharap pemerintah bisa segera mengatasi kelangkaan minyak goreng. Jangan ada lagi antrean panjang warga yang ingin membeli minyak goreng. "Malu dilihat dunia," cetus Ibu Ida.( Fat/Mar).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment