Ketua Aptrindo DKI Dukung Training Supir Truk Sambut Digitalisasi Pelabuhan.

By Indonesia Maritime News 21 Feb 2022, 17:16:28 WIB Pelabuhan
Ketua Aptrindo DKI Dukung Training Supir Truk Sambut Digitalisasi Pelabuhan.

Keterangan Gambar : Truk Kontainer dii antara tumpukan kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok.Foto: Indonesiamaritimenews.com/Mar


Ketua Aptrindo DKI Dukung Training Supir Truk Sambut Digitalisasi Pelabuhan.

Indonesiamaritimenews.com (IMN), Soedirman Ketua Aptrindo DKI Jakarta dukung training para supir truk agar lebih profesional menghadapi digitalisasi pelayanan pelabuhan.

Acara diadakan oleh PT. Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) bekerja sama dengan KSO TPK Koja mengadakan kegiatan Training Safety Truckv Driving.

Baca Lainnya :

Menurut Soedirman kegiatan training itu, " Sangat bagus dan kami sebagai organisasi wadah bagi pengusaha dan para driver truk khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok sangat mendukung," kata lelaki yang terpilih secara aklamasi ini sebagai Ketua Aptrindo ( Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) DKI  Jakarta masa bhakti  2020 s/d 2025 ini kepada Indonesimaritimenews.com, Minggu ( 20/2/2022) di Jakarta.

Saat ini jumlah Anggota Aptrindo DKI cukup banyak, " Jumlah anggota 1000 perusahaan, " tambah Soedirman yang pernah menjadi Ketua Angsuspel (Angkutan Khusus Pelabuhan)

Berkaitan jumlah Anggota Aptrindo yang banyak yang mengikuti training, "Bertahap dan berkelompok. Setiap kelompok terjadwal diberi quota 30 orang" jelas Soedirman.

Harapan Soedirman,  dengan adanya training bagi driver  anggota Aptrindo, "Kami sangat berharap kedepannya agar kualitas para driver2  Pelabuhan Tanjung Priok menjadi profesional dalam menyambut system digitalisasi pelayanan umum di
Pelabuhan," ungkapnya.

Humas TPK Koja Didiet S menjelaskan, acara training diadakan  di kampus 2 PT. PMLI, Walang – Jakarta Utara PT. Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) bekerja sama dengan KSO TPK Koja mengadakan kegiatan Training Safety Truck Driving.

Acara pelatihan dimulai sambutan  Direktur PT. PMLI, Bapak Nurjadin Surur kemudian  Kasatlantas Polres KP3 Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Devi Yanuarto dan Perwakilan dari Otoritas Pelabuhan, Bapak Widodo.
Sambutan dari perwakilan KSO TPK Koja oleh Manager SDM,  Stenus Jacub Kartutu.

Data yang dihimpun indonesiamaritimenews,com, peserta  training berjumlah 39 orang, berasal dari Asosiasi Aptrindo dan Angsuspel.

Pemateri dari PMLI dan KP-3 Pelabuhan Tanjung Priok,   2 orang pemateri dari KSO TPK Koja Samson Tongat Sinaga, dari Bagian Health Safety Security and Environment (HSSE) yang membawakan materi berjudul “Keselamatan mengemudi didalam Terminal Petikemas” dan Bapak Nurhidayat, dari Bagian Operasi Terminal dengan judul materi “Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh supir truck sebelum menuju Terminal Petikemas dan saat berada di Terminal Petikemas”

Acara ini diselenggarakannya dengan tujuan agar dapat memberikan edukasi secara mendalam kepada para supir truk container tentang pentingnya cara berkendara yang aman, serta dapat mengimplementasikan terhadap aspek Alertness  (kewaspadaan), Awareness (kesadaran), Attitude (sikap, mental)dan Anticipation (antisipasi) sehingga para supir bisa meningkatkan kinerja dalam pengendalian terhadap kendaraannya terkait keselamatan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.( Arry/ Mar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment