Wow! TNI AL Gagalkan Pengiriman 2 Juta Batang Rokok Ilegal

By Indonesia Maritime News 13 Mar 2023, 19:21:28 WIB Hukum
Wow! TNI AL Gagalkan Pengiriman 2 Juta Batang Rokok Ilegal

Keterangan Gambar : Tim Satgas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pam Obvitnas ASDP Merak dan Satgas Gurindam Sakti-23 Koarmada I, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten menggagalkan upaya pengiriman 2 juta batang rokok ilegal. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenees.com (IMN) BANTEN: Tim Satgas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pam Obvitnas ASDP Merak dan Satgas Gurindam Sakti-23 Koarmada I, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten berhasil menggagalkan upaya pengiriman 2 juta batang rokok ilegal yang dilakukan oleh di Pelabuhan ASDP Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/3/2023).

Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin mengatakan, tim gabungan melakukan pengamatan dan pengintaian terhadap barang-barang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. TNI AL berkomitmen dalam melakukan operasi terutama menjelang bulan puasa ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Lainnya :

Berdasarkan informasi yang didapat, akhirnya Satgas gabungan berhasil mengamankan satu unit truk yang dicurigai. Setelah dilaksanakan pemeriksaan didapati bahwa muatan truk tersebut adalah rokok ilegal tanpa cukai dan tidak disertai dokumen yang sah. Rokok tersebut rencananya akan dikirim menuju Pulau Sumatera melalui pelabuhan ASDP Merak.

Selanjutnya barang bukti truk dan rokok diserahkan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Merak (KPPBC Merak) untuk dilaksanakan pendalaman lebih lanjut serta penyelidikan dan penyidikan.

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa setiap personel TNI AL harus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjawab setiap tugas yang dipertanggungjawabkannya dan merespon cepat segala sesuatu yang meresahkan masyarakat. (BOW/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook