Kabulkan Pengunduran Diri Zainuddin Amali, Jokowi Angkat Plt Menpora Muhadjir Effendi

By Indonesia Maritime News 13 Mar 2023, 17:13:45 WIB Olahraga
Kabulkan Pengunduran Diri Zainuddin Amali, Jokowi Angkat Plt Menpora Muhadjir Effendi

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo dan Zainuddin Amali. Foto: instagram




Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Jokowi menunjuk Muhadjir Effendi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menjadi Pelaksana Tugas atau Plt Menpora.

Baca Lainnya :

Keputusan tersebut  disampaikan Jokowi setelah bertemu langsung dengan Amali di Bali, Senin (13/3/2023). "Sekarang sudah di Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK," ungkap Jokowi di Bali.

"Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduruan dirinya sudah disampaikan di Setneg (Sekretariat Negara) dan saya tadi sudah menyetujui," Presiden. "Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kami putuskan," tambah Jokowi. 

Amali mengajukan pengunduran diri dari kursi Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Erick Thohir. Surat pengunduran diri disampikan langsung ke Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis (9/3/2023) dan  diterima oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno. 

Zainuddin Amali saat itu mengatakan ia tidak mengusulkan penggantinya karena hal tersebut hak prerogatif Presiden Jokowi. Ia juga memgatakan akan fokus mengurus PSSI. (BOW/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook