Waduuuh...Jatah Mudik Gratis Cuma 10.500 Orang

By Indonesia Maritime News 09 Apr 2022, 16:21:25 WIB Perhubungan
Waduuuh...Jatah Mudik Gratis Cuma 10.500 Orang

Keterangan Gambar : Ilustrasi mudik gratis dilepas Menhub. (Ist)


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Program mudik gratis kembali diluncurkan Kementerian Perhubungan untuk melayani masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Lebaran 2022. Namun angkutan mudik gratis hanya untuk 10.500 orang. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan menyediakan angkutan mudik gratis untuk 10.500 orang. "Saat ini telah disiapkan 350 armada bus untuk penumpang dan juga 34 truk yang akan mengangkut motor para pemudik," ungkap Budi Karya.

Pendaftaran mudik gratis bisa dilakukan secara online. Sedangkan program mudik gratis ini akan dimulai pada akhir April 2022.  Masyarakat yang ingin mendaftar bisa mendatangi lima lokasi registrasi yaitu Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi dan Depok.

Baca Lainnya :

Syarat mengikuti program mudik gratis ini, calon pemudik diwajibkan telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 atau booster. Mwnhub mengatakan, menurut survei yang dilakukan Kemenhub akan ada 40 juta orang yang akan mudik dengan kendaraan sepeda motor dan mobil.

Kemudian pemudik yang akan menggunakan kendaraan bus dan penyeberangan diprediksi sebanyak 26,7 juta orang.  Pemudik yang menggunakan pesawat sebanyak 8,9 juta orang, kereta api 8,2 juta orang, kapal 1,4 juta orang dan angkutan lain 0,1 juta orang. "Dari 79,4 juta orang yang diprediksi mudik, sebanyak 13 juta orang berasal dari Jabodetabek," tandas Menhub.  ( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment