Terbukti Menista Agama, M Kace Diganjar 10 Tahun Penjara

By Indonesia Maritime News 06 Apr 2022, 17:15:58 WIB Hukum
Terbukti Menista Agama, M Kace Diganjar 10 Tahun Penjara

Keterangan Gambar : Terdakwa penista agama, M Kace. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com( IMN)JAKARTA: Dinyatakan terbukti menista agama,  Muhammad Kosman yang beken dengan nama  M. Kace divonis 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ciamis, Jawa Barat, Rabu (6/4/2022).

Vonis yang dijatuhkan hakim sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Kace dinilai terbukti bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP sebagaimana dalam dakwaan primair.

Ketua Majelis Hakim PN Ciamis, Vivi Purnamawati membacakan amar putusan dan menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, dengan menyiarkan berita/pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat. 

Baca Lainnya :

"Menjatuhkan pidana oleh karena itu kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 10 tahun," tegas Ketua Majelis Hakim Vivi Purnamawati. Putusan tersebut disambut takbir oleh tamu yang hadir di ruang sidang, PN Ciamis.

Majelis hakim menyatakan vonis tersebut dijatuhkan dikurangkan dari masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Kace. Terdakwa sementara ini ditahan di Lapas Kelas IIB, Ciamis, Jabar.

Catatan indonesiamaritimenews.com M Kace ditangkap aparat Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri di Bali pada Agustus 2021.  Dia sempat bersembunyi di sawah sebelum akhirnya ditangkap.

Kace bikin geger dan membuat kemarahan umat Islam setelah mengunggah video ucapannya yang menghina Nabi Muhammad SAW serta memelintir ayat suci Alquran.

Saat dipenjara di Rutan Mabes Polri, Kace juga jadi sorotan publik setelah ia disebut-sebut dianiaya oleh jenderal bintang dua yang juga menjadi tahanan di tempat itu.( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment