Subhanallah... Doa adalah Senjata Sangat Ampuh dari Allah SWT

By Indonesia Maritime News 07 Jun 2023, 21:30:23 WIB Hankam
Subhanallah... Doa adalah Senjata Sangat Ampuh dari Allah SWT

Keterangan Gambar : Kegiatan pembinaan rohani di Dissenlekal TNI AL. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com ( IMN)JAKARTA: Doa adalah salah satu senjata yang sangat ampuh dari Allah SWT Yang diberikan kepada hamba-hambanNya yang beriman. Hal ini pulanyang ditanamkan kepada prajurit TNI AL agar selalu meningkatkan keimanan.

Pembinaan rohani selalu diberikan kepada prajurit, seperti pada kegiatan yang digelar Dissenlekal, Selasa (6/6/2023). Personel Dissenlekal mengikuti Pembinaan Rohani, Mental, dan Doa Bersama. 

Kegiatan ini merupakan upaya dan komitmen Kadissenlekal Laksamana Pertama TNI Dwi Cahyo Kuncoro, M. Eng., M.Tr.Opsla dalam rangka memelihara iman dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT kepada seluruh prajurit dan PNS Dissenlekal. Karena melalui doa, lebih memelihara hubungan vertikal dengan Allah SWT sehingga senantiasa membuat manusia lebih ingat kepada-Nya. 

Baca Lainnya :

Selain itu bahwa doa adalah salah satu senjata sangat ampuh dari Allah SWT yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang beriman. Sayangnya, sebagian besar di antara kita masih banyak yang belum menyadari sekaligus belum dapat memfungsikan doa sebagai senjata untuk mewujudkan cita-cita dan harapan.

Kegiatan diawali dengan sholat dzuhur berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Asep Ridwan S.Pdi dari Bintal Denma Mabesal. 

Ustad Asep menyampaikan salah satu kandungan Al Qur’an, Surat Ibrahim (14:7)  kepada seluruh jamaah yang hadir, “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nimat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nimat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Hadir dalam kegiatan Pembinaan Rohani, Mental dan doa Bersama di Dissenlekal antara lain Kadissenlekal, Sekdissenlekal Kolonel Laut (E) A.O.P. Sahureka, Para Kasubdis dan Seluruh Perwira Bintara Tamtama dan PNS Disselekal.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin ustad Asep Ridwan S.Pdi, dengan harapan semoga Kadissenlekal dan seluruh keluarga besar Dissenlekal diberikan Kesehatan, keselamatan, keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook