Pelindo Sukseskan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Layani Pengiriman 200 Mobil Listrik

By Indonesia Maritime News 03 Mei 2023, 18:29:24 WIB Pelabuhan
Pelindo Sukseskan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Layani Pengiriman 200 Mobil Listrik

Keterangan Gambar : Pelindo melayani pengiriman ratusan mobil listrik untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo. Foto: Pelindo


Indonesiamaritimenews.com ( IMN)JAKARTA: Mendukung dan menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melayani pengiriman sejumlah fasilitas operasional ajang internasional tersebut.

Dimaz Yuliono, General Manager Pelindo Cabang Labuan Bajo, mengatakan layanan pengiriman fasilitas KTT ASEAN dikakukan melalui salah satu cabang pelabuhannya yang ada di Pulau Flores yaitu Terminal Multipurpose Labuan Bajo.

Terminal ini merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Flores.  Dalam sepekan terakhir terminal ini telah disibukkan dengan penerimaan berbagai fasilitas untuk gelaran KTT ke-42 ASEAN 2023 dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Baca Lainnya :

Di antaranya adalah penerimaan sekitar 200 mobil listrik di Terminal Multipurpose Labuan Bajopada Senin (1/5/2023) Sore. Mobil-mobil listrik tersebut dikirimkan langsung oleh distributornya menuju Pulau Flores melalui Terminal Multipurpose Labuan Bajo. Nantinya mobil-mobil listrik ini akan digunakan untuk operasional selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo. 

Dimaz juga mengatakan, selain mobil listirik, beberapa hari sebelumyaTerminal Multipurpose juga melayani proses sandar kapal yang membawa sejumlah peralatan dan fasilitas pengamanan milik TNI AL dan kepolisian yang disiapkan untuk mengamankan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo. 

“Memang sudah sepekan terakhir ini menjelang pelaksanaan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo, pelabuhan kami telah melayani pengiriman sejumlah fasilitas untuk penunjang seperti 200 mobil listrik dan juga peralatan pengamanan. Tentunya kami memberikan layanan terbaik yang kami berikan sebagai bentuk komitmen dalam dukungan KTT ASEAN 2023,” ujar Dimaz. 

Selain mendukung dari sisi layanan jasa kepelabuhanan, dari sisi fasilitas Pelindo juga telah menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung. Salah satunya adalah lapangan penumpukan barang serta kapal tunda untuk layanan aktivitas bongkar muat dan sandar kapal. 

“Kami juga memiliki jasa kapal tunda yang akan standby melayani operasional pelabuhan terlebih selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023,” pungkas Dimaz.

Gelaran KTT ASEAN 2023 akan digelar di Labuan Bajo pada tanggal 9-11 Mei mendatang dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. KTT ini diikuti oleh 10 anggota ASEAN. Dalam gelaran ini pemerintah mengajak semua pihak untuk turut serta mensukseskan ajang konferensi internasional tersebut. (Arry/ORYZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook