Pelindo Jasa Maritim Gandeng PT KRMBS Kembangkan Potensi Maritim

By Indonesia Maritime News 08 Sep 2024, 13:09:31 WIB Bisnis
Pelindo Jasa Maritim Gandeng PT KRMBS Kembangkan Potensi Maritim

Keterangan Gambar : Direktur Strategi dan Komersial SPJM, Yossianis Marciano (kiri) dan Dirut PT KTMBS Aji Abidharta W Hakim. Foto: SPJM



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding dari Pelindo Group, bersinergi dengan PT Kaltim Melati Bhakti Satya (KTMBS) membentuk tim bersama untuk mengembangkan potensi kemaritiman dan bisnis di Kalimantan Timur.

Bertepatan dengan Hari Pelanggan 2024, SPJM menginisiasi satu langkah sinergi bersama mitra strategis di wilayah Kalimantan Timur. Kedua pihak berkolaborasi menggali potensi pengembangan bisnis kemaritiman. Hal ini sebagai salah satu wujud dukungan terhadap peningkatan perekonomian daerah melalui efisiensi logistics cost.

Baca Lainnya :

Efisiensi logistic cost diharapkan dapat menghasilkan penghematan biaya produksi, waktu pengiriman yang lebih cepat, peningkatan kepuasan pelanggan dan daya saing secara keseluruhan.
 
Direktur Strategi dan Komersial SPJM, Yossianis Marciano, menjelaskan bahwa sebagai bagian dari BUMN Pelindo Grup pihaknya memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi kepada perekonomian daerah.

"Salah satu strategi kami adalah bersinergi dengan Perusahaan Perseroan Daerah KTMBS untuk bersama-sama menggali dan merealisasikan potensi strategis daerah Kalimantan Timur," kata Yossianis dalam keterangan tertulis, Jumat (6/9/2024).

"Kami melihat bahwa SPJM dan KTMBS memiliki kesamaan yaitu stream bisnis yang beragam sehingga tentunya peluang pengembangan bisnis yang bisa dikolaborasikan juga cukup luas, dan inilah yang perlu segera kita explore dan realisasikan bersama," tandas Yossianis.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama KTMBS, Aji Abidharta W Hakim. Ia menyambut baik inisiasi yang memang telah beberapa kali didiskusikan bersama SPJM. Ia menyatakan, sinergi SPJM dan KTMBS bisa menjadi contoh untuk pengembangan bidang lain di luar dari jasa marine. Sebelumnya Pelindo dan KTMBS juga telah bekerja sama untuk pengembangan Kaltim Kariangau Terminal dan Pengamanan Aset Jembatan Mahulu dan Mahakam. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook