One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Dihentikan, Aturan Lalu Lintas Kembali Normal

By Indonesia Maritime News 02 Mei 2023, 15:38:14 WIB Perhubungan
One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Dihentikan, Aturan Lalu Lintas Kembali Normal

Keterangan Gambar : Situasi di Gerbang Tol Cikampek. Foto: dok. Jasamarga


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan diskresi kepolisian,  menghentikan rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Jalan Tol Trans Jawa, dari Semarang sampai Jakarta. 

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hinhgga KM 72 Cikampek sejak Sabtu (29/4/2023).

Namun berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan dari arah Timur (Trans Jawa) menuju ke arah Jakarta, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, rekayasa lalu lintas one way yang semula dijadwalkan selesai pada Senin (1/5) pukul 24.00 WIB dihentikan lebih cepat.

Baca Lainnya :

 Pembersihan jalur dilakukan pada pukul 21.25-23.15 WIB dan: dilakukan open traffic (lalu lintas normal) pada Senin (1/5) pukul 23.15 WIB. Meskipun one way telah dihentikan, rekayasa lalu lintas masih berlaku di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, yaitu contraflow dua lajur dari Km 70 s.d Km 47.

PERJALANAN AMAN

Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan yang aman dan berkesan hingga selamat sampai tujuan, baik pada periode arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan kembali ke Jabotabek agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo e-toll dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. Siapkan saldo e-toll minimal Rp500.000 untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama.

Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook