Jelang HUT Kowal dan Hari Dharma Samudera, Lanal Cilacap Bersih-bersih Pantai Teluk Penyu

By Indonesia Maritime News 28 Des 2023, 21:53:21 WIB Hankam
Jelang HUT Kowal dan Hari Dharma Samudera, Lanal Cilacap Bersih-bersih Pantai Teluk Penyu

Keterangan Gambar : Jelang HUT Kowal dan Hari Dharma Samudera, Lanal Cilacap bersih-bersih Pantai Teluk Penyu. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com (IMN), CILACAP: Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar aksi bersih - bersih pantai Teluk Penyu Cilacap, Kamis (28/12/2023). Aksi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 61 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan Hari Dharma Samudera 2024.

Aksi bersih-bersih pantai ini dipimpin oleh Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto yang bertindak atas nama Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno.

Aksi bersama seluruh prajurit dan PNS Lanal Cilacap ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam  menjaga kebersihan lingkungan pantai oleh masyarakat sekitar.

Baca Lainnya :

Selain pembersihan pantai, prajurit TNI AL juga menggelar aksi sosial dengan menyerahkan paket sembako kepada nelayan pantai Teluk Penyu Cilacap.

Sebagai catatan, HUT Kowal diperingati setiap tanggal 5 Januari. HUT ke-61 yang diperingati pada 5 Januari 2024 mengangkat tema 'Kowal Tangguh, Hebat Menuju Indonesia Maju Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,".

Sedangkan Hari Dharma Samudera diperingati setiap tanggal 15 Januari. Tujuannya adalah untuk mengenang sejarah 15 Januari 1962 silam, yakni peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia yang disebut dengan Pertempuran Laut Aru. ( Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook