Ini Pernyataan Presiden FIFA Soal Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan Malang

By Indonesia Maritime News 02 Okt 2022, 19:56:38 WIB Olahraga
Ini Pernyataan Presiden FIFA Soal Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan Malang

Keterangan Gambar : Presiden FIFA Gianni Infantino. Foto: instagram/@gianniinfantino


Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA : Federasi sepak bola dunia atau FIFA, akhirnya memberikan pernyataan resmi soal tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 130 orang.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut tragedi itu merupakan insiden tragis di dunia sepak bola. Dia mengaku dunia sepak bola sedang shock atas terjadinya tragedi tersebut.  

Infantino menyampaikan FIFA dan komunitas sepak bola global, menyampaikan belasungkawa pada mereka yang telah menjadi korban jiwa dan korban luka. Dia juga menyampaikan keprihatinannya pada rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, atas tragedi tersebut. 

Baca Lainnya :

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dilansir dari laman resmi FIFA.

"Ini adalah hari yang gela)p bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini.  

Infantino tidak menyinggung soal tindak lanjut FIFA termasuk apakah ada sanksi menyusul  tragedi di Indonesia, yang banyak.menelan korban jiwa. 

Soal kemungkinan sanksi dari FIFA, sebelumnya Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan pers berharap federasi sepak bola dunia tidak menjatuhkan sanksi yabg merugikan Indonesia. 

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, laga Derby Jatim Liga 1 2022 pekan ke 11 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam berakhir ricuh. Kericuhan dipicu kekalahan Arema FC 2-3 sehingga membuat Maremania kecewa. Dalam insiden ini 130 orang tewas, 2 di antaranya polisi. (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment