Ini langkah Stasiun Gambir dan Senen Mengurai Penumpukan Penumpang Arus Balik Lebaran

By Indonesia Maritime News 06 Mei 2022, 14:47:33 WIB Perhubungan
Ini langkah Stasiun Gambir dan Senen Mengurai Penumpukan Penumpang Arus Balik Lebaran

Keterangan Gambar : Stasiun Senen.Foto: Dok.Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com(IMN), JAKARTA: Stasiun Gambir dan Senen melakukan beberapa strategi untuk mengurai arus balik Lebaran.

" Akan dibuat beberapa titik bagi  penumpang untuk menunggu jeputan jadi tidak tertumpu pada satu titik," jelas Eva khairunnisa Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menjawab pertanyaan indonesiamaritimenews.com berkaitan penanganan puncak arus balik lebaran, di Jakarta,Jumat ( 6/4/22).

Petugas pelayanan dilapangan, lanjut Eva, akan mengarahkan para penumpang ,pelanggan kereta api, yang tiba di Stasiun Gambir dan Senen ke arah titik titik kumpul yang sudah ditentukan. 

Baca Lainnya :

Kemudian kendaraan yang masuk ke stasiun sudah diatur, "Petugas lapangan  akan mengatur mobil pribadi yang datang menjeput penumpang yang drop out mau pun yang datang. Semuanya berjalan normal saja " tambah Eva.

Apa yang dilakukan itu, menurut Eva adalah bagian dari skema  melancarkan Arus mudik dan mengurai penumpukan penumpang di stasiun.

Seperti yang diberitakan indonesiamaritimenews.com  sebelumnya baca ( Puncak Arus Balik Lebaran, Begini Skema Mengantisipasi Kemacetan) Kemenhub dan Korlantas Polri menerapkan beberapa skema guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas.  

Mengantisipasi kemacetan, Polda Metro Jaya melakukan rekayasa dengan menutup ruas Tol Dalam Kota dan Tol Tanjung Priok menuju Jakarta. Polisi juga memberkakukan sistem one way (satu arah). 

Peningkatan arus balik sudah terlihat pada Rabu (4/5/2022). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, hal ini menjadi indikasi bahwa masyarakat sudah kembali lebih awal. Sehingga bisa mengurangi kepadatan di hari puncak arus balik mudik. ( Arry/Oriz)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment