Ibu Iriana dan OASE KIM Ikut Senam dan Tebar Hadiah di SDN 2 Rawa Laut Lampung

By Indonesia Maritime News 08 Mar 2023, 12:45:09 WIB Nasional
Ibu Iriana dan OASE KIM Ikut Senam dan Tebar Hadiah di SDN 2 Rawa Laut Lampung

Keterangan Gambar : Ibu Iriana Joko Widodo bersama anggota OASE KIM melakukan kunjungan ke Lampung. Foto: Setpres


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Lampung, Rabu (8/3/2023).

Rombongan berangkat menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400,  dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB.

Kedatangan Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, disambut oleh istri Gubernur Lampung Riana Sari Arinal, istri Kapolda Lampung Ges Akhmad Wiyagus, istri Pangdam II/Sriwijaya Hesti Hilman Hadi, dan istri Dandrem 043/Gatam Heni Ruslan Effendy.

Baca Lainnya :

Dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut, Pahoman, Bandar Lampung. 

Kedatangan Ibu Negara dan rombongan OASE KIM ini disambut oleh polisi cilik yang menampilkan aksinya. Kemudian, ibu negara mendapatkan bunga selamat datang dari sepasang siswa siswi SD yang mengenakan pakaian pengantin Lampung.

Di sekolah ini rombongan ibu-ibu ikut berolahraga dan bermain sejumlah permainan tradisional bersama anak-anak SDN 2. Ibu Iriana juga ikut senam bersama para pelajar.

Kegiatan lainnya, bersama anak-anak TK bersosialisasi mencuci tangan dengan sabun, dilanjutkan dengan bermain permainan tradisonal.

“Senang semua ya anak-anak di sini. Harus terus sehat ya. Rajin cuci tangan pakai sabun sebelum makan,” kata Ibu Iriana di hadapan para pelajar TK dan SD yang mengikuti 'Gerakan Sekolah Sehat' di SDN 2 Rawa Laut.


Ibu Iriana juga membagi-bagikan hadiah mulai dari sepeda, alat tulis, tas kepada pelajar, serta hadiah operasional guru.

AGENDA DI LAMPUNG

Dalam siaran tertulis yang diperoleh indonesiamaritimenews.com Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM dijadwalkan ke Gedung Bagas Raya, Kota Bandar Lampung untuk meninjau sosialisasi “Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan”. Di sana, Ibu Iriana dan rombongan akan menyapa dan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Ibu Iriana beserta anggota OASE KIM diagendakan meninjau pemeriksaan IVA bagi para wanita yang diselenggarakan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung. Di lokasi yang sama, Ibu Iriana dan rombongan juga akan meninjau sejumlah kerajinan Dekranasda Provinsi Lampung.

Di akhir kunjungan kerjanya, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM dijadwalkan meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook