Depo Pertamina Plumpang Meledak, 14 Orang Tewas, Puluhan Warga Luka Bakar

By Indonesia Maritime News 04 Mar 2023, 06:30:50 WIB Sekitar Kita
Depo Pertamina Plumpang Meledak,   14 Orang Tewas, Puluhan Warga Luka Bakar

Keterangan Gambar : Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, terbakar. Foto: is


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Kebakaran hebat dan ledakan dasyat di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam menelan korban. Data sementara 14 orang tewas, puluhan warga luka bakar dan ratuan warga lainnya dievakuasi.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Gision Arif Setyawan di lokasi kejadian mengatakan ada 14 jenazah yang divakuasi. "Ada 14 jenazah yang kita evakuasi," ungkap kapolres di lokasi.

Puluhan warga lainnya yang menjasi korban kebakaran dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni RS Mulyasari, RS Pelabuhan dan RS Tugu. Warga yang terdampak kebakaran adalah penduduk Rawabadak Selatan, Kec. Koja, karena paling dekat dengan titik kebakaran.

Baca Lainnya :

Kapolres mengimbau warga sekitar dan elemen lainnya ikut membantu kelancaran evakuasi maupun penanganan kebakaran. Hal.ini mengingat lokasi permukiman yang akses jalannya sempit.

Baca juga: Depo Pertamina Plumpang Terbakar dan Meledak, Warga: Saya Kira Ada Bom

Kebakaran hebat yang melanda depo Pertamina cukup sulit dikendalikan. Sebanyak 52 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dengan kekuatan 200 petugas pemadam. 

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, kebakaran hebat disertai ledakan terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, sekitar pukul 20.11 Jumat malam. Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. (Arry/Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook