Alhamdulillah, Tim SAR Temukan Kapolda Jambi di Hutan Bukit Tamia, Evakuasi Via Udara

By Indonesia Maritime News 20 Feb 2023, 16:41:54 WIB Sekitar Kita
Alhamdulillah, Tim SAR Temukan Kapolda Jambi di Hutan Bukit Tamia, Evakuasi Via Udara

Keterangan Gambar : Kapolda Jambi dan rombongan tergolek di hutan setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh saat mendarat darurat. Foto: ist


Indonesianesiamaritimenews.com  (IMN), JAKARTA: Alhamdulillah, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan helikopter, Senin (20/2/2023) sudah ditemukan oleh Tim SAR via darat maupun udara. 

Dalam video di akun Instragram Basarnas Jambi,  lewat akun Instagramnya terlihat tim menjatuhkan kotak berisi logistik dari  helikopter. Tampak personel Poludara menjatuhkan kotak-kotak logistik   menggunakan helikopter Helibell 429/P-3202 Baharkam Polri. 

"Tim SAR udara telah mendarat di sekitar lokasi kejadian dan langsung melakukan pembersihan lokasi untuk persiapan evakuasi melalui helikopter," tulis @basarnas Jambi.

Baca Lainnya :

Dalam video juga tampak kondisi Kapolda Jambi dan rombongan yang tergolek diselimuti kain warna merah. Rencananya seluruh korban akan dievakuasi lewat jalur udara menggunakan helikopter. Para korban akan dievakuasi lewat jalur udara. Karena lebih cepat dan efektif dibanding lewat darat yang medannya lebih sulit dan memakan waktu lama.


Tim Polairud menjatuhkan bahan logistik lewat Helikopter Helibell 429/P-3202 Baharkam Polri. Foto: dok. Polri

Sebelumnya, Tim SAR via darat juga sudah sampai di lokasi. Kopilot helikopter disebutkan sempat terjepit puing-puing hingga mengalami cidera.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, tim SAR via darat teleh bertemu dengan Kapolda Jambi dan langsung mengecek kondisi kesehatan para korban.

"Titik lokasi sudah ditemukan dan tim sudah bertemun dengan Kapolda Jambi dan rombongan," ungkap Irjen Dedi, Senin (20/2/2023).

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, helikopter yang ditumpangi  rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Kerinci, Minggu (19/2/2023). Seluruh penumpang selamat namun mengalami cedera.

Selain Kapolda Jambi, ikut di dalam helikopter tersebut antara lain Dirreskrimum Polda Jambi Kombes. Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes. Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, dan ADC. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook