Aksi Sosial Marinir Jayapura, Yuuk Lestarikan Hutan Mangrove dan Cemara Pantai

By Indonesia Maritime News 15 Agu 2024, 13:19:14 WIB Hankam
Aksi Sosial Marinir Jayapura, Yuuk Lestarikan Hutan Mangrove dan Cemara Pantai

Keterangan Gambar : Prajurit Yonmarharlan X Jayapura Pasmar 3 menggelar bakti sosial menanam mangrove dan cemara di Pantai Ciberi, Kota Jayapura. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com  (IMN), JAKARTA: Menyambut HUT Ke-79 Repubulik Indonesia, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) X Jayapura Pasmar 3 menggelar bakti sosial. Aksi sosial dilakukan dengan menanam mangrove dan cemara di Pantai Ciberi, Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (13/8/2024) ini sebagai wujud kepedulian melestarikan hutan mangrove. Penanaman pohon mangrove dan cemara diikuti oleh prajurit TNI-Polri dan komunitas pecinta alam.

Baca Lainnya :

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI. Pemerintah Provinsi Papua bersama TNI-Polri dan masyarakat mengajak untuk melestarikan lingkungan hidup khususnya pelestarian tanaman mangrove agar ekosistem bisa terjaga dengan baik.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3, Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro mengungkapkan, pembentukan ekosistem mangrove penting dilakukan. Hal ini mengingat Indonesia merupakan negara kedua dengan garis pantai terpanjang di dunia yang rentan terhadap perubahan iklim.

Ia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas aksi tanam mangrove tersebut. "Semoga bukan menjadi yang terakhir. Kami harapkan terus ada dukungan dan juga inovasi lainnya tentang perlindungan pesisir laut,” tandasnya. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook