Kobarkan Semangat Kemerdekaan
TNI AL Bagikan 150 Bendera Merah Putih ke Nelayan di Selat Malaka

By Indonesia Maritime News 14 Agu 2024, 11:05:04 WIB Hankam
Kobarkan Semangat Kemerdekaan

Keterangan Gambar : Lanal Lokseumawe bersama unsur Forkopimda membagikan bendera merah putih kepada nelayan yang sedang melaut di Selat Malaka. Foto: Dispenal




Indonesiamaritimenews.com (IMN), ACEH: Rangkaian kegiatan dilaksanakan jajaran TNI Angkatan Laut dalam menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Salah satunya adalah membagikan bendera Merah Putih kepada nelayan di tengah laut.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, Aceh, pada Rabu (14/8/2024) bersama instansi lain. Sebanyak 150 bendera Merah Putih  berikut tiang bendera dibagikan kepada nelayan yang sedang menangkap ikan di Perairan Selat Malaka, tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 

Baca Lainnya :

Menggunakan KAL Bireuen, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto didampingi Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Yuanita Andi Susanto, bersama Pimpinan TNI/Polri, Forkopimda, Pimpinan Instansi di bawah Kementerian dan Lembaga serta BUMN dan Masyarakat Nelayan Lhokseumawe dan Aceh Utara berlayar bersama. Kebersamaan ini sekaligus juga untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini.

Dalam pelayaran yang ditempuh selama 4 jam tersebut dilaksanakan pembagian tiang dan bendera Merah Putih sebanyak 150 buah kepada nelayan yang sedang melsut. Selain KAL Bireuen juga turut dalam pelayaran, Patkamla Wunga dan Sekoci Karet yang membawa Pramuka Saka Bahari. 

Danlanal Lhokseumawe mengungkapkan, pelayaran tersebut sangat menyenangkan. Karena pelayaraan ini dalam rangka memperingati hari kebahagiaan bagi Bangsa Indonesia yang telah berusia 79 tahun meraih kemerdekaan.  

"Kibaran Bendera tersebut menunjukkan semangat dan jiwa nasionalisme serta merupakan simbol kedaulatan NKRI yang akan mereka tancapkan hingga perbatasan negara di Selat Malaka," tandas Kolonel Laut (P) Andi Susanto.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan semangat serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada Warga Negara Indonesia, seperti dalam hal ini kepada masyarakat nelayan yang sedang berlayar di perairan Indonesia. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook