Sukses Uji Kemampuan Bersama Marinir Amerika, KRI REM-331 Arungi Samudera Pasific ke Tanah Air

By Indonesia Maritime News 03 Agu 2024, 14:44:31 WIB Hankam
Sukses Uji Kemampuan Bersama Marinir Amerika, KRI REM-331 Arungi Samudera Pasific  ke Tanah Air

Keterangan Gambar : KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) meninggalkan dermaga JBPHH Hawai berlayar kembali di Samudera Pasific untuk kembali ke Tanah Air. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Usai menuntaskan seluruh latihan dengan sukses, KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) yang kembali berlayar mengarungi Samudera Pasifik menuju Tanah Air, Jumat (2/8/2024) waktu setempat.

Dipimpin oleh Dansatgas Latma Rim of The Pacific (Rimpac) 2024, Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S. KRI REM-331 bertolak dari dermaga Joint Base Pearl Harbor Hickam (JBPHH) di Hawaii untuk selanjutnya berlayar kembali menuju ke tanah air.

Kapal perang ini mengarungi alur pelayaran Pearl Harbor-Guam-Tarakan-Surabaya. Keberangkatan KRI REM-331 turut dilepas oleh Atase Laut Indonesia untuk Washington DC Kolonel Laut (P) Yano F Wenas.

Baca Lainnya :

Sebelum bertolak menuju Guam, Komandan Satgas (Dansatgas) Latma Rimpac 2024 menyampaikan kepada seluruh prajurit KRI REM-331 untuk tetap fokus dan tidak lengah menjalani pelayaran kembali ke tanah air. Ia juga menekankan kepada prajurit untuk selalu menjaga moril agar semangat dalam melaksanakan pelayaran tetap tinggi.

Dengan kemampuan pelayarannya, KRI REM-331 yang diawaki oleh para prajurit tangguh TNI AL akan mengarungi laut lepas Samudera Pasifik selama kurang lebih 25 hari, dan diperkirakan tiba di Surabaya pada tanggal 26 Agustus 2024.

Latihan bersama ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sesuai harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali adalah sebagai wujud diplomasi dan meningkatkan hubungan persahabatan angkatan laut (navy brotherhood) antar negara peserta dalam menjaga stabilitas kemanan laut di kawasan. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook