Timnas U-22 Juara SEA Games, Erick Thohir: Ayo Bangkitkan Sepakbola, Ini Revolusi Mental!

By Indonesia Maritime News 19 Mei 2023, 21:48:55 WIB Olahraga
Timnas U-22 Juara SEA Games, Erick Thohir: Ayo Bangkitkan Sepakbola, Ini Revolusi Mental!

Keterangan Gambar : Garuda Muda Timnas U-22 bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat arak-arakan di Jalan Sudirman, Jakarta. Foto: instagram Erick Thohir


Indonesiamaritimenews.com.    (IMN), JAKARTA: Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku senang, bangga dan puas atas capaian Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Prestasi ini bisa jadi awal revolusi mental para pemain.

Prestasi yang ditorehkan Garuda Nusantara membuat bangga bangsa Indonesia. Karena sudah 32 tahun puasa medali emas SEA Games. Kesuksesan ini dirayakan dengan sukacita bukan hanya oleh para pemain, pelatih, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Maka, ketika Timnas Indonesia U-22 bersama Ketum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali dan Menpora  Dito mengikuti arak-arakan, masyarakat Jakarta pun menyambut gembira. Histeria warga tak bisa dibendung sepanjang arak-arakan mulai dari Kantor Kemenpora, Jalan Sudirman, Bundaran Hingga kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Baca Lainnya :

Kirab selama 2 jam yang dimulai pukul 08.00 WIB berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah di jalan menyambut tim kebanggaan. 

Keberhasilan Garuda Nusantara meraih medali emas SEA Games 2023 diharapkan jadi momentum kebangkitan sepakbola Indonesia di kancah ASEAN,  sebelum menuju Asia. Medali emas diharapkan bisa merevolusi mental para pemain Indonesia khususnya di level usia muda, supaya tak gentar menghadapi lawan-lawan yang kualitasnya di atas mereka.

"Setelah penantian 32 tahun, Kita Bisa Melihat Timnas membawa Emas! Saya dan seluruh masyarakat Indonesia senang melihat keberhasilan Timnas U-22," ujar Erick di sela-sela acara kirab.

Erick juga meminta maaf jika acara arak-arakan membuat macet lalu lintas. Dia berharap masyarakat memaklumi karena timnas sudah lama puasa gelar di SEA Games.

"Sebelumnya mohon maaf pada masyarakat Jakarta karena pawainya harus hari ini. Karena sudah satu setengah bulan mereka (timnas) berada di sini. Latihan dan lebaran di sini. Dan tim akan segera dibubarkan," kata Erick.

"Kedua ayo kita bangkitkan sepakbola Indonesia. Ini revolusi mental dari sepakbola," tukas Erick.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukkan Thailand 5-3 pada laga final  SEA Games yang berlangsung dramatis di National Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam WIB. (ARRY/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook