Goool.... Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games Setelah 32 Tahun Menanti

By Indonesia Maritime News 17 Mei 2023, 00:17:09 WIB Olahraga
Goool.... Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games Setelah 32 Tahun Menanti

Keterangan Gambar : Ramadhan Sananta meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.Foto: PSSI


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Timnas sepak bola Indonesia menorehkan prestasi luar biasa dengan menekuk Thailand 5-2 di SEA Games 2023. Prestasi ini mampu melepaskan dahaga setelah puasa kemenangan selama 32 tahun.

Final sepakbola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) menorehkan sejarah bagi dunia olahraga Indonesia. Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand 5-2 dengan perjuangan yang menegangkan. 

Prestasi yang diraih Garuda Muda disambut gembira rakyat Indonesia. Ucapan selamat pun mengalir untuk Garuda Nusantara. 

Baca Lainnya :

"Perjuangan dramatis di laga final sukses ditaklukkan Tim U-22 Indonesia atas Thailand dengan skor akhir 5-2.

Terima kasih, Garuda Nusantara! ❤????????" tulis twitter resmi PSSI.

"GOLD MEDAL! Congrats Garuda Muda!", cuit satu warganet.

Kemenangan yang diraih Garuda Muda diraih bukan tanpa perjuangan keras. Ketegangan mewarnai sepanjang pertandingan yang dramatis.

Di babak pertama dua gol diborong oleh Ramadan Sananta. Pada babak kedua, Indonesia sempat kebobolan oleh Thailand lewat aksi Anan Yodsangwal. Thailand  menyamakan skor di masa injury time menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga lanjut ke babak tambahan.

Di masa extra time, Indonesia mendapat gol ketiga. Irfan Jauhari mencetak gol ketiga Indonesia, dan gol keempat dicetak Fajar Fathur Rachman. Kemudian Beckham Putra juga berhasil menyumbang gol. Pluit panjang berbunyi, tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil mengarumkan nama Indonesia dengan mencatatkan gol 5-2. Terima kasih Garuda Nusantara. (Bow/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook