Raih Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Diarak dari SUGBK-Bundaran HI

By Indonesia Maritime News 19 Mei 2023, 06:25:18 WIB Olahraga
Raih Emas SEA Games 2023,  Timnas Indonesia U-22 Diarak dari SUGBK-Bundaran HI

Keterangan Gambar : Timnas Indonesia U-22. Foto: dok. PSSI


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih emas di ajang SEA Games, diarak dari Kantor Kemenpora di Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Pawai ini sebagai bentuk apresiasi serta perayaan kemenangan Indonesia setelah penantian panjang selama 32 tahun puasa kemenangan. Arak-arakan akan dimulai pukul 08.00 WIB dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan tujuan acara ini adalah sebagai penghormatan kepada tim Indonesia yang telah sukses meraih kemenangan.

Baca Lainnya :

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja," kata Exco PSSI Arya Sinulingga dilansir dari laman PSSI.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan masyarakat bisa melihat langsung wajah-wajah para pemain Timnas U-22 yang telah mengharumkan Indonesia di ajang SEA Games. 

"Teman-teman (pemain Timns) akan diperlihatkan ke publik, ini lah timnas yang sudah memenangkan medali emas SEA Games," kata Zainudin Amali, Kamis (18/5/2023).

Adapun rute arak-arakan tersebut dimulai dari Kantor Kemenpora. Berikut rutenya: start dari Kan Kemenpora, kemudian melewati Jalan Gatot Subroto, lalu Jalan Sudirman menuju Bundaran HI.

Di Bundaran HI arak-arakan akan berhenti di mana Ketua Umum PSSI akan  menyampaikan pidato didampingi Menpora Dito Ariotedjo.

Selanjutnya arak-arakan akan kembali ke SUGBK melewati Jalan Sudirman, depan Ratu Plaza, lalu mengitari Patung Pemuda dan kembali masuk ke kompleks GBK. 

Masyarakat bisa menyaksikan arak-arakan ini dengan berdiri di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Garuda Nusantara.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja meraih kemenangan 5-2 atas Thailand pada ajang SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja. Laga panas ini berlangsung dramatis dan diwarnai kericuhan. Terakhir Indonesia meraih kemenang pada SEA Games tahun 1991 atau 32 tahun silam.

Timnas Indonesia U-22 diperkuat oleh: 20-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 5-Rizky Ridho, 4-Komang Teguh, 13-Haykal Alhafiz; 14-Fajar Fathur Rachman, 19-Alfeandra Dewangga (Muhammad Ferrai 70'), 15-Muhammad Taufany (Ananda Raehan 47'), 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman (Rio Fahmi 90+4'); 9-Ramadhan Sananta (Irfan Jauhari 55'). (ARRY/ORYZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook