Indonesia Rebut Emas Sepakbola SEA Games, Jokowi: Tegang Namun Puas, Selamat Garuda Muda!

By Indonesia Maritime News 17 Mei 2023, 07:11:28 WIB Olahraga
Indonesia Rebut Emas Sepakbola SEA Games, Jokowi: Tegang Namun Puas, Selamat Garuda Muda!

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi menyaksikan tayangan laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia melawan Thailand. Foto: instagram Jokowi


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Prestasi yang ditorehkan tim Garuda Muda yang berhasil menekuk Thailand 5-2 di ajang SEA Games disambut sukacita rakyat Indonesia. 

Final sepakbola SEA Games 2023 berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Keberhasilan timnas Indonesia tersebut juga disambut gembira Presiden Joko Widodo. Jokowi sedang sedang berada di Medan, Sumatera Utara, ikut menyaksikan langsung perjuangan timnas Indonesia.

Baca Lainnya :

"Perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa. Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit," ujar Jokowi lewat unggahan di akun instagramnya.

"Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali emas sepakbola dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis," sambung Jokowi.

"Dari Medan, Sumatra Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!" 

Indonesia berhasil menyudahi puasa panjang medali emas SEA Games selama 32 tahun, setelah terakhir diraih pada 1991 ketika dihelat di Manila, Filipina. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook