Tiba di Mesir, Satgas Maritime Task Force TNI Konga Napak Tilas Situs Purbakala Sejarah Dunia

By Indonesia Maritime News 09 Jan 2024, 20:29:37 WIB Hankam
Tiba di Mesir, Satgas Maritime Task Force TNI Konga Napak Tilas Situs Purbakala Sejarah Dunia

Keterangan Gambar : Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, tiba di Port Said, Mesir disambut Dubes RI Lutfi Rauf. Foto: Dispenal.



Indonesiamaritimenews.com (IMN), MESIR:  KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang menjadi salah satu unsur TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam misi Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, tiba di Port Said, Mesir, pada Kamis (4/1/2023) lalu. 

Kedatangan KRI DPN-365 disambut hangat oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBPP RI) untuk Republik Arab Mesir yang berkedudukan di Kairo, Lutfi Rauf didampingi Athan RI di Kairo Mesir, Kolonel (Kav) Aria Sanggita Saleh beserta staf.

Baca Lainnya :

Pada kesempatan ini dilaksanakan diskusi singkat bersama Duta Besar dan rombongan serta dilanjutkan dengan Ship Tour di KRI Diponegoro-365, diakhiri foto bersama rombongan. 

Dubes LBPP RI di Kairo berharap KRI DPN-365 yang sedang dalam misi pelayaran dunia Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL dapat berjalan lancar tanpa hambatan hingga akhir penugasan. 

Komandan KRI DPN-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu selaku Dansatgas menjelaskan, dalam misinya di Mesir selain bekal ulang logistik cair dan pemantapan kondisi teknis, juga akan mengikuti pengenalan budaya Mesir secara lebih dekat. 

"Nantinya para prajurit juga akan napak tilas sejarah dunia dengan mengunjungi museum dan beberapa situs-situs purbakala guna menambah pengetahuan dan pemahaman tentang peninggalan bersejarah di Mesir", ungkap Dansatgas dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (9/1/2024).  

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajuritnya yang sedang bertugas terutama dalam misi-misi berskala internasional agar selalu meningkatkan kapasitas kualitas dan profesionalisme guna mengangkat derajat dan martabat Indonesia di mata dunia internasional. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook