Subhanallah.. 3 Hari Tertimbun Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur, Bocah 7 Tahun Selamat

By Indonesia Maritime News 23 Nov 2022, 16:49:19 WIB Sorot
Subhanallah.. 3 Hari Tertimbun Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur, Bocah 7 Tahun Selamat

Keterangan Gambar : Bocah selamat setelah 3 hari tertimbun reruntuhan bangunan rumah akibat gempa di Cianjur. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),CIANJUR: Subhanallah. Di tengah bemcana, selalu saja ada keajaiban. Seperti peristiwa gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, seorang bocah lelaki berusia 7 tahun selamat setelah tertimbun reruntuhan bangunan selama 3 hari.

Rafka nama bocah itu. Ia terkubur di rumahnya yang hancur di Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, saat gempa terjadi pada Senin (21/11/2022).

Tim evakuasi bekerja keras mencari bocah ini, dan berhasi. Rafka dievakuasi dan diselamatkan oleh tim SAR gabungan yang menggali lubang dan mengorek puing-puing bangunan yang tertimbun tanah, Selasa (22/11/2022).

Baca Lainnya :

Dari video penyelamatan Rafka yang beredar luas di media sosial, tampak bocah lelaki itu diangkat petugas melalui lubang yang dibuat. Tubuh bocah yang mengenakan kaos biru itu lalu diangkat. Ayahnya tak kuasa menahan tangis langsung menggendong Rafka.

Bocah ini lalu dibopong petugas dari TNI, lalundiboceng pakai motor menuju ppsko kesehatan. Wajahnya terlihat tegang menahan tangis.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, petugas gabungan yang berjumlah 61 orang termasuk dari Brimob melakukan pencarian korban. Mereka berhasil mengevakuasi korban anak-anak yang tertimbun reruntuhan.

"Pukul 10.05 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban tertimbun selama tiga hari, Rafka umur tujuh tahun," ungkap Ibrahim kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

Hingga kini tim evakuasi masih terus bekerja mencari warga yang kemungkinan masih terjebak di reruntuhan bangunan maupun timbunan tanah longsor. 

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (21/11/2022). Sebanyak 268 orang meninggal dunia dan lebih dari 1.000 orang luka-luka. Lebih dari 50 ribu warga kini masih mengungsi. (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment